Jalan Komplek Ranah Minang Permai Lubuk Buaya Selesai Dibangun

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pengaspalan jalan di komplek Ranah Minang Permai RT 02 RW 20 kelurahan Lubuk Buaya telah selesai dibangun oleh Pemerintah Kota Padang. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikannya, Rabu (8/11).

Juga hadir Anggota DPRD Kota Padang Fraksi PKS Muharlion, Camat Koto Tangah Syahrul, unsur Forkopimka Koto Tangah serta lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu Walikota Mahyeldi menyambut baik selesainya pembangunan jalan sepanjang 415 meter itu. Menurutnya jalan ini penting bagi warga yang melewati jalur sekitar komplek.
“Insya kita akan menambah lagi pengaspalan jalan di komplek ini yang tersisa sepanjang 300 meter disertai drainase,” sebut Mahyeldi.

Di sisi lain Mahyeldi juga menyampaikan terkait upaya Pemko Padang dalam menanggulangi banjir, genangan air dengan upaya penanggulangan  yang sudah direncanaka. Diantaranya membenahi dan membangun drainase. Kemudian itu ia pun juga mengingatkan pentingnya program 1821 selaku program penguatan keluarga.

“Program ini yaitu mengharapkan para orang tua untuk memberikan perhatian bagi anak-anaknya. Yaitunya mulai pukul 18.00 sampai 21.00 WIB. Dimulai salat Maghrib berjamaah, lalu membaca Alquran, mematikan televisi atau HP serta mendampingi dan memotivasi mereka belajar. Terlebih hal ini juga akan menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

“Melalui program 18-21 ini,  Insyaallah kita dapat mencegah anak terjerumus kepada perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan. Seperti tawuran, geng motor serta hal negatif lainnya,” lanjut walikota yang sering dipanggil buya itu.

Sementara itu Ketua RT setempat, Jaya Fikri mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu pengaspalan jalan di komplek Ranah Minang Permai.

“Alhamdulillah, akses yang paling penting bagi masyarakat ini telah selesai dibangun. Dimana sebelumnya jalan tersebut tidak layak dengan dipenuhi kerikil dan tanah liat. Kami juga berharap Pemko Padang bisa melanjutkan pengaspalan jalan yang tersisa di komplek kita ini.

“Dulu waktu jalan ini masih becek, tamu tidak mau masuk kesini. Semoga setelah diaspalnya jalan ini orang akan banyak berkunjung disertai manfaat lainnya,” harapnya.(Ki /Ms / Fsl / Dv)