Gubernur, "Ribuan Orang akan Hadir di Sumbar". Ikuti Acara HPN

IMPIANNEWS.COM (Kab. Solok).

Sumatera Barat  sangat serius sekali  sebagai tuan rumah untuk  memperingati Hari Pers Nasional  (HPN) 2018 sebagai bukti menggelar  Seminar Nasional  di Resort Alahan Panjang Kabupaten Solok.

Seminar Nasional Pra HPN 2018 di buka dengan resmi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  di Aula Pertemuan Resort Alahan Panjang, Jumat (3/11).

Di hadiri perwakilan dari Medagri, Ketua PWI Pusat, Ketua DPRD Sumbar, Bupati Solok, Ketua PWI Propnsi se-Indonesia dan  para Pers utusan dari daerah  se-Indonesia.

Irwan Prayitno katakan HPN 2018 di Sumbar dipusatkan di Kota Padang  akan di buka dengan resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo. dan juga akan hadir bersama rombongan Presiden beberapa menteri.

Maka itu, Irwan Prayitno mengajak seluruh panitia dan masyarakat Sumatera Barat hendaknya ikut ambil andil untuk mensukses HPN  akan berlansung nanti 9 Februari 2018, segala persiapan dari dini akan kita maksimalkan, Sumbar ingin pelaksanaan HPN terbaik di Indonesia nantinya, Ujar Gubernur.

Jadi berbagai persiapan dan perencanaan serta pemikiran  dari sekarang kita kerahkan demi tetujudnya peringatan HPN di Sumbar sampai menyentuh kepelosok daerah.

Kita tahu, " Pers sebagai alat pemersatu bangsa",  yang ada di seluruh nusantara akan hadir di Sumatera Barat.

Maka itu, kata Gubernur,  kita harus siap menerima tamu dengan sikap ramah dan sopan sebagai rang ranah minangkabau yang selalu menghargai tamu.

"Bahkan tamu yang datang nantinya bukan dari dalam negeri saja tapi juga dari manca negara ingin melihat dari dekat acara HPN tersebut" ujar Irwan Prayitno.

Semoga dengan di gelarnya Seminar Nasional ini berbagai masukan dan saran dari peserta akan dapat menjadi  acungan dan pedoman kerja Panitia HPN 2018. (tf).