Bibit Pohon Sukun Di Tanam Di Pingir Sungai Jembatan Babuai

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H. Mahyeldi  bersama Ketua DPRD Kota Padang,  Dan Lantamal, Dandim, Kapolresta, Direktur Bank Nagari  tanam  bibit pohon sukun di pinggir jalan St Syahril, jembatan Babubai, Sungai Jirek , Kecamatan Padang Selatan.

Penanaman bibit pohon ini dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional, Senin (27/11).

 Kegiatan penaman pohon untuk penghijauan ini kerja sama Pemko Padang dengan Kemeterian Pertahanan RI perwakilan Sumbar.

 Bibit pohon untuk penghijauan ini dalam rangka menjaga pelestarian lingkungan Kota Padang. Kini yang ditanam adalah bibit pohon Sukun, pertumbuhan batangnya lebih cepat berkembang menjadi besar, apalagi ditanam di pinggir sungai, sebut Walikota H. Mahyeldi.

 Buah  Sukun ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan, karena sukun ini mengandung karbohidrat yang tinggi dan bisa untuk alternatif pangan di Kota Padang.

Kebanyakan  orang hanya mengenal tanaman sukun mungkin dari buahnya saja. Buah Sukun kerap kali menjadi pilihan olahan cemilan, membuatnya dengan cara digoreng, keripik, gorengan, direbus untuk dijadikan sayur.

Bahkan banyak olahan yang bisa dibuat dari buah sukun ini, bisa diolah menjadi tepung. Kulinya bisa di jadikan mie. Malahan Sukun ini juga mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai  penyakit.

 Setelah itu penghijauan yang dilakukan bersama ini dengan harapan di masa mendatang Kota Padang memiliki penghijauan yang  lebih baik lagi,  ungkap Walikota Padang. (ir).