Asra Faber : Prestasi di Bidang Pendidikan, Bukti Kongkrit Keseriusan Pemko Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM  (Payakumbuh).

Sekarang ini Kota payakumbuh tumbuh sebagai kota penyelenggara pendidikan terbaik di Sumatera barat, bahkan mendapatkan pengakuan di tingkat nasional. Berbagai prestasi telah diraih Kota Payakumbuh di bidang pendidikan. Prestasi tersebut adalah bukti kongrit keseriusan pemerintah kota Payakumbuh di bidang pendidikan. Pendidikan di Payakumbuh yang dikelola melalui sekolah di OPD Dinas Pendidikan dan madrasah di jajaran kementerian agama selalu bersinergi dan giat berkoordinasi, baik di daerah, provinsi dan secara nasional. Kedua instansi penyelenggara pendidikan ini tegak sama tinggidan duduk sama rendah. Termasuk sinkronisasi program yang diterapkan, baik secara PBM (formal) dan eskulnya (non formal). Seperti penerapan program hafidz dan pendidikan karakter akhlak mulia. Selain itu, Pemko Payakumbuh bersama DPRD sangat mendukung program ini, dibuktikan dengan berbagai reward dan dukungan lainnya.

Saat ini Indonesia sedang dihadapkan dengan tantangan yang sangat berat. Berbagai masalah kondisi kekinian seringkali mengancam generasi muda kita, termasuk pelajar yang mulai terindikasi pemakaian lem, pergaulan bebas bahkan ada terlibat pelanggaran norma-norma. Dalam seminar pendidikan yang mengangkat tema memperkokoh budaya literasi guru dan murid di era digital, diharapkan nantinya melahirkan motivasi bagi kita dan peserta untuk tampil lebih baik ke depannya.

Banyak tokoh besar dan pemimpin bangsa ini dilahirkan dari pendidikan swasta. Sekolah swasta merupakan cikalnya negeri. Di Payakumbuh muncul sekolah/madrasah swasta yang berkaliber nasional, yang berorientasi penguatan otak dan disanding dengan akhlak. Mari kita wujudkan Payakumbuh Jogjanya Indonesia, sebagai pusat pendidikan. Selamat bekerja kepada Pengurus BMPS yang baru.

Arahan tersebut disampaikan Kepala kankemenag, Asra Faber dalam seminar pendidikan yang diinisiasi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Payakumbuh yang bertempat di Lantai III Gedung Balai Kota Bukik Sibaluik, Senin (20/11). Seminar ini dihadiri pengurus BMPS periode 2017-2022 yang baru dikukuhkan Wakil Walikota, Erwin Yunaz bersama Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam dan Ketua BMPS Provinsi Sumatera Barat.

Seminar pendidikan ini tampak dihadiri Kepala Dinas pendidikan diwakili Kabid PTK, Dasril, Kasi Pendmad, Darius, Kasi PAIs, Sri Yusnita, Pengurus BMPS Provinsi Sumatera Barat dan Pengurus BMPS Kota Payakumbuh serta kepala dan guru sekolah/madrasah swasta se Kota Payakumbuh.

Ketua BMPS periode 2017-2022, Ultra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh dan BMPS Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan amanah.

" Kedepan kita berharap kepada pimpinan sekolah/madrasah swasta yang ada di Payakumbuh untuk lebih berinovasi pengembangan lembaga. Sealain itu kita juga berharap, sekolah/madrasah swasta selalu update dalam segala hal. Sebagaimana diterangkan Wakil Walikota tadi, sekolah/madrasah swasta bukan tempat pelarian. Untuk itu kita sengaja mendatang motivator, Hafidz Alfara seorang psikolog yang juga putra daerah kita, untuk memotivasi para kepala dan guru," tukuk Ultra. (ul)