AKP. Hikmah : Mushalla Polsek adalah Milik Bersama

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota).

Jangan takut dengan kami polisi, karena kami juga bagian dari masyarakat disini.  Walaupun mushalla ini berada di komplek mapolsek Kec. Payakumbuh, bukan berarti, muslim yang di luar mapolsek tidak boleh manfaatkan sarana ibadah ini. Jangan anggap mushalla ini milik Polsek, tapi milik semua masyarakat khusus Nagari Kotobaru boleh manfaatkan. Agar lebih maksimal pemakaiannya, pengelolaan mushalla ini sengaja kami serahkan ke tokoh masyarakat. Terkait segala kekurangan fasilitas, mari kita usahakan bersama. Mari kita ramaikan mushalla. Polisi adalah masyarakat.

Kapolsek Kec. Payakumbuh pimpin rapat pemilihan pengurus mushalla komplek mapolsek
Hal ini disampaikan Kapolsek Kec. Payakumbuh dalam rapat pemilihan pengurus mushalla komplek Mapolsek Kec. Payakumbuh, pada Sabtu malam (10/11). Rapat pemilihan pengurus periode 2017-2022 ini dihadiri tokoh masyarakat sekitar mapolsek.

Dalam pemilihan kali ini, Am Chandra kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus untuk yang ke 3 kalinya. Dalam menjalankan tugasnya untuk mengelola mushalla ini dengan maksimal, Am Chandra dibantu wakilnya, Kip. Terpilih sebagai sekretaris Syafwardi dan bendahara Afni.

Atas kepercayaan tokoh masyarakat, Am Chandra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini.

“Kami sangat bangga punya Kapolsek yang peduli dengan syiar islam, khususnya di daerah kami ini. Mari kita bersama bangun dan pelihara mushalla ini. Walau karena kesibukan mencari nafkah, kita hanya bisa ramaikan mushalla di waktu shubuh, magrib dan isya. Tidak apalah, karena personil mapolsek kan ada yang ramaikan. Untuk saat ini, mushalla kita dengan ukuran 10×12 meter ini sedang kekurangan pengeras suara. Selain itu kita juga harus lakukan rehab dibagian atap, loteng dan perbaikan konsen pintu. Dan Kami yakin, dengan semangat kebersamaan, semua itu bisa kita lengkapi secara estafet. Kita akan jalankan proposal bantuan. Saat ini sudah ada salah seorang donatur yang akan menjamin pengeras suara,” terang Am Chandra.

Melihat semangat pengurus untuk memaksimalkan pemakaian mushalla mapolsek, Kapolsek Kec. Payakumbuh AKP. Hikmah sangat bangga.ul