150 Orang Guru PAUD Kota Payakumbuh ikut Diklat Berjenjang.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh bekerjasama dengan HIMPAUDI  melaksanakan "DIKLAT BERJENJANG" untuk 150 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Payakumbuh, ( 7-11).

Kegiatan ini mendatangkan nara sumber nasional dari Kemdikbud RI yang di hadiri oleh  Nuhman, SE, MM, M.Pd Kepala Seksi Perencanaan Kebutuhan Direktorat Guru & Tenaga Kependidikan PAUD DIKMAS Kemdikbud RI  dan nara sumber dari BP PAUD DIKMAS Sumatera Barat  Masril,M.Pd dan Himpaudi Prop.Sumbar serta mentor dari IGTKI Payakumbuh  Misrayetti ,S.Pd. PAUD, Syahrul,S.Pd.PAUD  Dkk yang sudah bersertifikat.

Kegiatan Diklat Berjenjang merupakan program nasional untuk meningkatkan kompetensi pendidik PAUD yang menjadi ujung tombak di Berbagai PAUD yang tersebar di semua Kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh.

Anak-anak usia PAUD adalah anak dalam masa emas pertumbuhan  baik secara religius, akademik, emosional, sosial serta psikis dan fisik perlu di ampu oleh pendidik yang profesional.

Harus memiliki 4 kompetensi  yakni Kompetensi Profesional, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Sosial mulai dari pra sekolah supaya perkembangan dan pertumbuhan generasi masa depan bangsa labih sehat,cerdas, Terampil, kreatif dan bertanggung jawab.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara Diklat Berjenjang guru PAUD ini Dasril,S.Pd,M.Pd   yang juga merupakan Kepala Bidang Pendidik & Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh  setiap pendidik harus selalu meningkatkan kompetensinya sacara terus menerus baik difasilitasi oleh Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan maupun oleh pribadi masing-masing dan yayasan penyelengara PAUD dimana PTK tersebut bernaung .

Acara yang di buka secara resmi  oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs.AH.Agustion di Aula Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh ini merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dengan HIMPAUDI Kota Payakumbuh di bawah pimpinan Dr.Henny Yusnita Zubir B.Sc., MT.

Ketua Himpaudi Kota Payakumbuh yang juga Bunda PAUD Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan bahwa HIMPAUDI selalu berjuang untuk meningkatkan Kompetensi dan kesejahteraan anngotanya termasuk melalui Diklat Berjenjang ini,

"bahkan guru-guru sempat merogoh kocek sendiri demi bisa terlaksananya  Diklat Berjenjang Di Payakbuh tapi akhirnya Dinas Pendidikan Melalui Bidang PTK memasukkan anggaran kegiatan ini di APBDP Payakumbuh 2017 ini .

Kami atas nama Organisasi HIMPAUDI beserta anggota mengucapkan terima kasih pada Pemko Payakumbuh dan Dinas Pendidikan .

Lebih lanjut  Drs.AH.Agustion di dampingi Dasril, S.Pd,M.Pd menegaskan bahwa tahun depan kegiatan Diklat Berjenjang yang tahun ini baru tingkat Dasar  dengan pola 48 JP tatap muka dan 200 JP tugas praktek lapangan akan di lanjutkan lagi pada tingkat Lanjut  dan Tingkat Mahir sehingga semua guru PAUD di Kota Payakumbuh yang belum S1 jurusan PAUD akan di jangkau dengan program ini.

Acara pembukaan Diklat Berjenjang ini juga dihadiri oleh Drs.Wirman dari Dinas Pendidikan Prop.Sumbar. (ul).