Juara Umum di Porsadin Tk. Provinsi, Kepala Kankemenag : Dipastikan 5 Santri melaju ke Porsadin Tingkat Nasional

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)

Kontingen Porsadin Kota Payakumbuh meraih Juara Umum di ajang Pekan Olah Raga dan Seni santri Antar Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) III di Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bukittinggi yang digelar pada tanggal 21 s/d 22 Oktober 2017. Kontingen Porsadin Kota Payakumbuh berhasil meraih 5 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Penyerahan hadiah yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2017 di MDTA Mesjid Muslimin Pintu Kabun Koto Selayan Kota Bukittinggi, setelah pelaksanaan upacara hari santri nasional .

Ajang Porsadin III Tk Provinsi Sumatera Barat, kontingen Kota Payakumbuh meraih 2 emas di cabang Lomba Pidato Bahasa Arab oleh Fadzil Ikram dan Zafira Najla dari MDTA Raudhatul Jannah, 1 emas di cabang Lomba Pidato bahasa Indonesia diperoleh Hanif Surya ramadhan dari MDTA Mutiara Hati. Juara I  di cabang Lomba Puisi Islami Putra oleh Fadhilul Zikri dari MDTA Raudhatul Jannah dan Juara I Kaligrafi Putra oleh Rahmad Abdullah dari MDTA Raudhatul Jannah. Juara II cabang puisi islami putri diraih Areta Restu Azuri dari MDTA Raudhatul Jannah, Juara II cabang hafidz diraih Rifki Siregar dari MDTA Al Huffadz, Juara II Kaligrafi putri diraih laila Nursalam dari MDTA Mesjid Muslimin. Sedangkan Juara III diraih dalam cabang lomba CC dari MDTA Mutiara Hati dan Juara III dalam Lomba muratal wal Imla’ diraih Rafli Hadza Abdillah dari MDTA Raudhatul jannah.

Saat menyerahkan tropi Juara Umum Porsadin kepada Walikota Payakumbuh, hari ini Senin (23/10) di Lapangan Hijau sari Bulan,  Kepala kankemenag, Asra Faber melaporkan, sebanyak 5 orang santri kita sudah dapat dipastikan melaju ke Porsadin Tk. Nasional yang akan digelar tanggal 10 s/d 12 November di Pasuruan Jawa Tengah.

Ungkapan rasa bahagia disampaikan kepada para santri oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampingi Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam, Ketua PA, Lazuarman, Kabid PTK Dknas, Dasril.

” Selamat untuk para santri yang tergabung dalam Kontingen Porsadin Kota payakumbuh yang telah berhasil meraih Juara Umum. Dan selamat berlatih untuk menghadapi Porsadin di tingkat nasional. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Kepala Kankemenag beserta jajaran yang selalusetia memberikan pembinaan. Terima kasih juga kepada Pimpinan MDTA beserta jajaran. Pemko Payakumbuh bangga dengan santri semuanya,” ungkap Erwin Yunaz bahagia.

Dalam penyerahan tropi ini, juga tampak dihadiri langsung pimpinan MDTA, pelatih dan official. Rasa syukur dan bahagia pagi ini dituangkan dengan foto bersama dengan unsur Pemerintah Kota Payakumbuh.ul