Wako Payakumbuh : Kaum Ibu adalah Manusia Hebat

Peringatan Hari Ibu ke 94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh - Pada Peringatan Hari Ibu ke 94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23 di Aula Ngalau Indah, Balai Kota Payakumbuh, Kamis (22/12) ada hal yang menarik.


Terlihat, Pj. Wali Kota tersenyum bahagia menyaksikan penampilan murid TK Pertiwi dan TK Dharma Wanita yang merupakan binaan DWP Payakumbuh dengan menampilkan tari Pasambahan dan tari Indang.


"Saya sangat terkesan dengan penampilan dan keberanian anak-anak kita ini. Mudah-mudahan anak kita ini menjadi generasi penerus yang akan memajukan bangsa dan negaranya. Dan menjadi kebanggan kita semua," kata Pj. Wako Rida Ananda.

Selanjutnya Pj. Wako mengucapkan selamat hari ibu ke 94 dan selamat HUT DWP ke 23 kota payakumbuh tahun 2022.


"Terimakasih kepada ibu-ibu yang telah bersinergi dengan bapak-bapak membangun kota ini menjadi Payakumbuh yang hebat. Karena tampan kehadiran ibu-ibu ini, bapak-bapak ini tidak ada artinya," terangnya.


Rida menyebut, peringatan hari ibu setiap tahunnya di selenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan indonesia dari masa kemasa. 


Dimana, perempuan mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan dan turut mencari solusi untuk mengantar indonesia ke titik sekarang.


"Maka sangat kita sayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah serta menikmati manfaat pembangunan," ucapnya.


Rida berharap, kepada seluruh organisasi perempuan se Kota Payakumbuh untuk berperan aktif dalam membangun kota ini, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, dengan mengadakan berbagai kegiatan yang sifatnya dapat menambah wawasan dan menambah keterampilan anggota. 


"Dengan adanya kegiatan yang diwadahi organisasi perempuan, kita harapkan bisa berdampak terhadap penumbuhkan  usaha  mikro kecil guna menambah income keluarga seperti yang kita lihat pada acara bazar hari ini," harapnya.


Sementara itu, penasehat DWP Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda mengatakan dalam rangka HUT ini, DWP perlu menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebagai perwujudan program kerja yang                                 

menitik beratkan pada upaya kongkrit dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat.


"Perempuan merupakan sosok sentral dan mempunyai peran yang sangat penting dalam menciptakan ketahanan keluarga. Perempuan adalah seorang ibu yang mengandung, melahirkan dan mengasuh dan mendidik anak mulai dalam kandungan sampai dewasa, sebagai istri

yang merupakan pendamping suami dan mendukung tugas-tugas suami," katanya.


"Bahkan saat ini banyak perempuan yang membantu menopang kehidupan perekonomia keluarga, sehingga tidak berlebihan jika dinyatakan bahwa di tangan perempuanlah wajah generasi penerus bangsa terbentuk dan kondisi ketahanan keluarga terwujud," pungkasnya.


Dikesempatan itu juga Pj. Wako bersama DWP Kota Payakumbuh memberikan santunan kepada 10 anak stunting dan memberikan penghargaan kepada perempuan inspiratif di Kota Payakumbuh.


Tampak hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Bapak Elzadaswarman, Kepala OPD terkait, Ketua PKK Ibu Chece Rida Ananda, Plt. Ketua DWP Ibu Vera Dafrul Pasi, Ketua IKD, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari dan Ketua organisasi wanita yang ada di Kota Payakumbuh. (014)

Posting Komentar

0 Komentar