UNP Buka 9 Prodi Baru.

IMPIANNEWS.COM

Padang--- Universitas Negeri Padang (UNP) mulai tahun akademik Tahun 2023 akan mulai menerima mahasiswa untuk sembilan Program Studi baru yang dibuka di kampus bermottokan Alam Takambang Jadi Guru ini. Penyerahan SK  Program Studi (Prodi) baru tersebut diserahkan Rektor UNP secara langsung ke pada  Dekan dan Direktur Sekolah Pascasarjana di lingkungan UNP yang memiliki prodi baru tersebut yang diintegrasikan dengan proses Upacara Wisuda UNP ke 129 Desember 2022 Minggu 18 Desember 2022.

Kesembilan Prodi baru tersebut ada di lima Fakultas dan Sekolah Pascasarjana, diantaranya: S1 Ilmu Hukum dan S1 Ilmu Komunikasi (FIS), S1 Teknik Geologi (FT), S1 Pariwisata (FPP), S2 Pendidikan Khusus, S2 Pendidikan Non Formal,  dan S3 Pendidikan Dasar (FIP), PPG IPS dan PPG Teknik Perminyakan (Sekolah Pascasarjana). Di samping menyerahkan SK Prodi juga diserahkan SK dua Departemen Ilmu Perpustakaan (FBS) dan Departemen Agroindustri (FMIPA).

Ketika diwawancarai oleh pers Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D mengatakan " pembukaan prodi ini berdasarkan kajian yang dilakukan oleh tim penyusunan proposal dan BPMI serta bagian perkembangan keilmuan di UNP, juga ke semua prodi telah mendapatkan akreditasi minimal dari BAN PT, pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 nanti" ujar Rektor UNP setelah upacara wisuda 

(Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar