Universitas Negeri Padang ( UNP ) melantik sebanyak 1.984 wisudawan lulusan sarjana priode ke-129 tahun 2022.

IMPIANNEWS.COM

PADANG -- Universitas Negeri Padang ( UNP )Gelar wisuda ke - 129, acara Wisuda ini di gelar tiga hari mulai tanggal 18 s/d 20 Desember 2022 yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mewisuda Sebanyak 1 984 orang wisudawan lulusan sarjana di priode ke - 129 tahun 2022.

Dalam acara wisuda ini dihadiri oleh Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), dr. Putu Moda Arsana, Sp. PD -KEMD. FINASIM sekaligus memberikan orasi ilmiahnya, dan juga dihadiri oleh ketua dan sekretaris wali amanat, wakil rektor, Senat akademik serta jajarannya.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam acara wisuda kedua mengatan,  Transformasi perguruan tinggi dengan tujuan menghasilkan lulusan berdaya saing global sesuai dengan perkembangan teknologi dan peradaban merupakan manifestasi kebutuhan dunia kerja. Sehingga lulusan nantinya diharapkan bisa memiliki daya kritis yang kuat, inovasi, metakognisi, komunikasi serta berkolaborasi yang baik,” Ucapnya

Selain pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), UNP juga fokus membangun pondasi kuat untuk perkembangan kampus kedepannya, seperti infrastruktur, penguatan program studi baru, penguatan kerjasama kampus UNP di daerah, pengurusan izin prodi baru dan lainnya.

Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan, Kita fokus memperkuat prodi-prodi yang baru kita buka, jadi akhir tahun ini ada 13 prodi baru  9 prodi diantaranya surat izinnya sudah keluar.

Lebih lanjut Ganefri mengatakan, kita juga akan memperkuat kampus-kampus UNP di kabupaten, terutama dari basis faninsial itu kita harus kuat, sehingga pemimpin yang akan datang bisa meneruskan termasuk regulasi terkait dengan bisnis yang dilakukan oleh universitas. Jadi siapapun nanti yang memimpin lembaga Ini mereka sudah ada regulasi yang jelas, sehingga sistem nya keberlanjutan universitas ini tetap terjamin," tuturnya

Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), dr Putu Moda Arsana, Sp. PD -KEMD., FINASIM menambahkan, kita sangat mendukung Fakultas Kedokteran yang sedang disusun oleh Universitas Negeri Padang ( UNP ). Dengan dibukanya Fakultas Kedokteran di UNP juga menjawab permasalahan penyebaran dokter di Indonesia yang masih belum merata, serta tantangan di dunia kedokteran dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas dokter di Indonesia. Apalagi kita akan masuk dalam Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) tahun 2025, sehingga ini tantangan juga bagi kita dalam meningkatkan SDM kedokteran,” ujarnya

Kita akan mempercepat proses evaluasi, dan rekomendasi, di tahun 2023 fakultas kedokteran di UNP sudah bisa menerima mahasiswa kedokteran.

( Ayu )

Posting Komentar

0 Komentar