Rektor UNP Lakukan Promosi dan Seleksi kepada Mahasiswa di Phnom Penh Kamboja.

IMPIANNEWS.COM

Kamboja—Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D melakukan promosi dan seleksi kepada 32 Mahasiswa yang berada di Phnom Penh Kamboja bertempat  di Ruang Sidang Masjid Phnom Penh. Dari 32 orang tersebut sebanyak 2 orang calon S3, 4 orang Calon S2 dan 28 orang calon Mahasiswa S1.  Rektor Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa Universitas Negeri Padang adalah salah satu PTN terbaik di Indonesia yang tahun 2021 menduduki peringkat 3 dalam kelompok PTN BLU. 

Universitas Negeri Padang (UNP) merupakan PTN Badan Hukum, yaitu kelompok universitas terbaik di Indonesia. Saat ini Universitas Negeri Padang sudah memiliki 48.000 mahasiswa. Universitas Negeri Padang memiliki 111 Program Studi dan diantaranya 23 program Magister serta 10 program Doktor (S3). Sesuai dengan visi Universitas Negeri Padang yakni menjadi Universitas bermartabat dan bereputasi internasional, maka kedepan Universitas Negeri Padang akan terus meningkatkan jumlah mahasiswa asing. 

Universitas Negeri Padang menawarkan beasiswa kepada mahasiswa asing baik full scholarship, free tuition fee, dan free dormitory. Kemudian dilakukan seleksi oleh Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri, MS, Kepala International Office UNP, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T, M.T, Ph.D. Eng, dan Kepala UPT. Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Prof.Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D.  Adapun tahapan dalam penseleksian ini yakni wawancara dengan mengevaluasi kemampuan bahasa Inggris, kemampuan akademik, kemampuan ekonomi, dan motivasi belajar. Peserta seleksi sangat antusias dalam mengikuti seleksi. (Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments