Kapolres 50 Kota Bangunkan Rumah Bagi Yatim Pengidap Sakit Paru

.


Limapuluh Kota, fajarsumbar.com – Apa yang dilakukan Kapolres 50 Kota AKBP. Ricardo Condrat Yusuf sungguh memancing rasa haru. AKBP. Ricardo Condrat Yusuf yang belum beberapa bulan menjabat Kapolres 50 Kota sudah menunjukkan kepedulian atas nasib warga. Bersama jajaran Polres 50 Kota, dia memimpin pembangunan rumah bagi 2 orang kakak beradik yatim, Fizia (9) dan Hanafi (4) penderita paru di Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak. 


Hal tersebut terungkap saat peresmian rumah bantuan warga tidak mampu oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo bersama Kapolres 50 Kota AKBP. Ricardo Condrat Yusuf serta Ketua Bhayangkari Cabang 50 Kota, di Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak, Kec. Harau, pada Kamis, (22/12/2022).


Pada sambutannya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengungkapkan rasa bangga dan haru atas selesainya pembangunan rumah bagi 2 orang kakak beradik Yatim, yaitu Fizia dan Hanafi. Dijelaskan Bupati Safaruddin, pembangunan rumah ini berasal dari inisiatif Kapolres 50 Kota AKBP. Ricardo Condrat Yusuf yang menerima laporan dari anggotanya. 


Mendapat laporan itu, jajaran Polres menggalang bantuan untuk menyerahkan sembako hingga akhirnya jajaran Polres bersama berbagai pihak terketuk hati untuk melakukan pembangunan rumah itu. "Ini menjadi contoh bagi kita bersama, bahwa tidak ada yang bisa kita bangun tanpa koordinasi dan kolaborasi. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat dan nyaman ditempati Fizia dan Hanafi", pungkas Bupati Safaruddin.


Dibagian lain sambutannya, Bupati Safaruddin berkomitmen untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di daerahnya, karena sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 kemiskinan ekstrem sudah tidak ada lagi di Indonesia. "Sesuai data yang kita terima bahwa masih ada sekitar 6400 kemiskinan ekstrem di Limapuluh Kota. Mari kita perkuat koordinasi dan kolaborasi agar tidak ada lagi kemiskinan ekstrem di Limapuluh Kota", ajak Bupati Safaruddin.


Sementara itu Kapolres 50 Kota AKBP. Ricardo Condrat Yusuf mengatakan bahwa pembangunan rumah dua kakak adik itu berasal dari bantuan maupun sumbangan dari berbagai pihak yang turut peduli, sehingga diharapkan pembangunan rumah ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada Fazia dan Hanafi untuk bisa sembuh.


"Syukur alhamdulillah, setelah 6 minggu pengerjaan akhirnya rumah ini dapat segera ditempati oleh anak kita Fizia dan Hanafi. Terima kasih kita ucapkan kepada Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Ketua DPRD, Pertamina, Basnaz serta tokoh masyarakat lainnya yang turut peduli membantu sehingga pada hari ini rumah dari anak kita bisa selesai dan bisa ditempati", imbuh AKBP. Ricardo Condrat Yusuf.


Selain dihadiri oleh jajaran Polres 50 Kota, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Pertamina Sumbar, Baznas Limapuluh Kota, Wali Jorong Sarilamak, serta tokoh masyarakat. Usai melaksanakan peresmian, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Kapolres 50 Kota AKBP. Ricardo Condrat Yusuf serta didampingi Ketua Bhayangkari Cabang 50 Kota memberikan bentuan  sosial berupa tempat tidur dan sembako dari Polres 50 Kota serta Bhayangkari Peduli.(014)

Posting Komentar

0 Komentar