Tim Line Dance DWP DPRD Sumbar Raih 3 Besar Lomba pada HUT DWP ke-21.

PADANG/IMPIANNEWS.COM --- Tim Line Dance (LD) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), berhasil meraih tiga besar dalam kompetisi LD yang digagas DWP Sumbar, dalam memeriahkan HUT DWP Ke-21. Perlombaan tersebut diadakan di Aula Kantor Gubernur Sumbar, (22-23/11/2022)

Ketua Tim LD Sekretariat DPRD Sumbar Novianti mengatakan, sebelum terjun ke kompetensi LD DWP Sumbar, tim ini telah dipersiapkan selama dua bulan. Meski mendapatkan peringkat tiga, namun hasil itu pantas disyukuri.

“Tim LD sekretariat DPRD Sumbar terdiri dari delapan orang, diantaranya Deny Suryani dan Iin, sementara itu koordinator tim adalah Ibu Ade Raflis,” ujarnya

Dilanjutkannya, LD menjadi salah satu alternatif anggota DWP Sekretariat DPRD Sumbar untuk berolahraga dalam sibuknya aktivitas pekerjaan. Lomba line dance diikuti oleh 33 unit DWP Sumbar dan 13 DWP Kab/Kota.

“Sementara kita bisa masuk tiga besar, perlombaan ini juga

bekerja sama dengan Ikatan Langkah Dansa Indonesia Sumbar,” jelasnya

Sementara itu Ketua DWP Provinsi Sumbar Ny. Lina Hansastri menyampaikan lomba LD diselenggarakan pertama kali sekaligus sebagai upaya menumbuhkan budaya olahraga dan seni, khususnya bagi para wanita.

“Senam Line Dance sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita yang bisa menurunkan kalori, karena kita berkeringat.” katanya.

Saat ini line dance sedang marak dilakukan oleh para ibu-ibu, sebenarnya aktivitas ini bisa dilakukan oleh semua usia, baik pria maupun wanita. Gerakan dari senam Line Dance diadaptasi dari langkah-langkah dasar berbagai jenis dansa, seperti rumba, salsa, cha-cha, merengue, waltz, hip-hop, dan lainnya.

“Line dance juga bisa menguatkan daya ingat dan kerjasama tim atau kelompok karena perlu kekompakan” ucapnya.

Selain itu, Ny. Lina juga menyampaikan dalam rangka HUT Dharma Wanita ke 23 tahun diadakan beberapa kegiatan, seperti memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 50 orang yang bekerja sama dengan Baznas Sumbar.(*")

Posting Komentar

0 Komentar