Wako Hendri Septa lakukan pemancangan tiang beton Pembangunan Jembatan Parak Jambu Sungai Sirah Dadok Tunggul Hitam

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Pembangunan jembatan Parak Jambu Sungai Sirah menuju Komplek Harmoni dan SMP Negeri 29 Dadok Tunggul Hitam segera dimulai. Pembangunan jembatan ini di awali dengan pemancangan tiang beton menggunakan Alat berat Pemancang tiang (Pile driver) oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah Rabu, (07/09/2022).

Wali Kota Hendri Septa dalam sambutan mengatakan, pembangunan jembatan Parak Jambu Sungai Sirah adalah komitmen kami di Pemerintah Kota Padang dan sekaligus men jawab permohonan masyarakat untuk mendambakan sebuah jembatan yang layak. Selama ini masyarakat melewati jembatan lama tidak memang sangat tidak layak dilewati lokasinya persis dialiran sungai maransi yang akan di normalisai nantinya oleh PSDABK Provinsi Sumatera Barat. 

Mengingat potensi banjir yang semakin besar dari waktu ke waktu, sehingga dilaksanakan secepat mungkin pembangunan jembatan Parak Jambu Sungai Sirah. Selesainya pembangunan jembatan tersebut maka kawasan Harmoni dan sekolah SMPN 29 bisa terselamatkan dari banjir",ucap Hendri Septa.

Jembatan adalah sebuah akses yang sangat pital maka disegerakan membangunnya, mengingat begitu padatnya penduduk maka seceapatnya di bangunan. Diharapkan pembangunan jembatan inj lancar sesuai dengan rencana sehingga besar bermanfaat bagi orang banyak terutama masyarakat parak Jambu dan warga komplek Harmoni",imbuhnya.

Wako Hendri Septa Bersama Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto 

secara teknis megungkapkan, tujuan dibangunnya jembatan Parak Jambu Sungai Sirah sering terjadi banjir penyebabnya  terjadinya penyempitan saluran  (bottle neck) di bawah jembatan yang lama.

Bulan September tahun 2021 terjadi banjir besar saat itu Wali Kota Padang Hendri Septa sempat mengunjungi daerah Parak Jambu Sungai Sirah Dadok Tunggul Hitam. Untuk menghindari tidak terjadi banjir ketika curah hujan deras, warga meminta agar jembatan yg ada diganti dengan jembatan baru.

Disamping penggantian jembatan, kita juga dibantu Dinas PSDABK Provinsi untuk normalilasi sungai batang maransi sejauh lebih kurang 2,5 km yaitu dari Jembatan Parak Jambu Sungai Sirah sampai ke Jembatan di depan Rumah Sakit (RS) Siti Rahmah",sebutnya.

Luas Jembatan Parak Jambu Sungai Sirah yang akan dibangun lebar 4,50 Meter, Bentangan Jembatan 25 meter, lebar jalan 3,50 meter, trotoar 100 meter",tukuknya.

Posting Komentar

0 Komentar