Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba Kepada Siswa Sekolah Dasar

Oleh: Tiara Permata Ella (1910111026).(Fakultas Hukum Universitas Andalas)

Dosen Pembimbing Lapangan:
Dr. Verinita, SE, M.Si

IMPIANNEWS.COM

Artikel - Penyalahgunaan Narkoba  merupakan salah satu masalah besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Karena saat ini sudah banyak generasi muda kita yang menjadi korban barang terlarang tersebut yang tentunya akan berakibat pada rusaknya generasi penerus bangsa. Namun bukan berarti bahaya narkoba tidak dapat dilawan, dengan dukungan secara moral dari orang tua dan lembaga pendidikan, sosialisasi bahaya narkoba sejak dini juga diperlukan untuk menyelamatkan generasi muda.

Saya Mahasiswa KKN Tiara Permata Ella dari prodi Ilmu Hukum, yang dibimbing  Ibu Dr. Verinita, SE, M.Si merespon masalah ini  dengan melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba dalam merusak generasi muda pada jenjang sekolah dasar. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dilakukan di SDN 02 Sungai Antuan Kecamatan Mungka dengan memaparkan materi tentang bahaya narkoba dan juga ajakan kepada para siswa agar fokus meraih cita-citanya dan menjauhi narkoba.

Hasil dari kegiatan sosialisasi ini, siswa SDN 02 Sungai Antuan Kecamatan Mungka dapat memahami tentang apa saja bahaya narkoba dan efek sampingnya bagi tubuh, yang ditunjukkan dengan betapa antusiasnya para siswa menjawab pertanyaan yang diberikan saat akhir sosialisasi dengan baik dan benar.

Diharapkan, dari sosialisasi ini siswa dapat selalu mengingat apa yang disampaikan, agar nantinya tidak terjerumus dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Posting Komentar

0 Komentar