Pengetahuan Stunting Pada Masyarakat Nagari Sungai Antuan


Oleh: Ferawati
(Ilmu Keperawatan)

IMPIANNEWS.COM

Sudah Tidak heran mahasiswa KKN merancang program kerja yang sangat berdampak untuk sasarannya yaitu masyarakat setempat yang ada di lokasi KKN terpilih. Banyak hal yang harus dilakukan secara bertahap agar mendapatkan capaian yang maksimal. Masa KKN inilah waktu yang tepat untuk Mahasiswa KKN Unand mengabdikan diri-nya kepada masyarakat.

Dalam pembuatan program yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unand kepada ibuk PKK Nagari Sungai Antuan yaitu pengetahuan stunting guna untuk menyadarkan orang tua pentingnya gizi atau nutrisi yang harus didapatkan oleh seorang anak. Karna, hal yang sudah di survey mahasiswa KKN di lokasi KKN yaitu Nagari Sungai Antuan, banyak pertumbuhan anak yang terganggu seperti memiliki tinggi tubuh dan berat badan yang sangat jauh dari batas normal.

 Dari penyampaian mengenai stunting ini, banyak ibu yang mengeluh bagaimana menghindari stunting pada anak-anak nya. karna, masing-masing ibu merasa sudah memenuhi nutrisi anak-anak nya dengan tepat. Dan disana mahasiswa KKN menjelaskan juga tidak semua stunting itu karna gizi saja tetapi dari faktor genetik juga ada.

Posting Komentar

0 Komentar