Memperingati HUT TNI AL ke 77 Yonif 10 Mar/SBY Mengadakan Khitanan Masal dan Pemeriksaan Gigi


Impiannews.com | Batam - Dalam rangka Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pelaksanaan Baksos untuk Memperingati HUT TNI AL ke 77 yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Klinik Pratama Yonif 10 Marinir.

Kegiatan khitanan masal dan pemeriksaan gigi ini disambut antusias oleh warna setempat, dan terhitung sejumlah 27 anak berusia di bawah 10 tahun mengikuti khitanan masal di Balai Pengobatan Klinik pratama Yonif 10 Marinir. Selasa (6/9/2022)

Menurut Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 10 Marinir Letkol Marinir Briand Iwan Prank menyampaikan kegiatan ini adalah wujud syukur dalam menyambut HUT TNI AL ke 77, diharapkan dengan adanya kegiatan khitanan masal ini dapat membantu dan meningkatkan sinergitas Yonif 10 Marinir dengan masyarakat binaan sekitar Setoko.

"Khitanan memiliki banyak manfaat, menjaga kebersihan dan kesehatan serta menyempurnakan ibadah" ucap Danyon tersebut. 


Khitanan Masal dan pengecekan gigi ini juga diikuti oleh keluarga prajurit Yonif 10 Marinir.

Muhammad Satria salah satu peserta khitanan menceritakan dirinya sangat bahagia bisa khitanan, karena ini kemauan dirinya sendiri dan merasa sudah besar. 

Orang tua Muhammad satria juga mengatakan dengan adanya khitanan masal dari salah prajurit Yonif 10 Marinir sehingga langsung mendaftarkan buah hatinya.

Awalnya beliau pesimis karna anaknya memiliki postur gemuk, setelah masuk ke dalam ruangan bertemu dengan dokter diperbolehkan.

"Alhamdulillah karna banyak juga peserta yang ikut khitanan jadi anak saya tidak takut". Ungkapnya 

Selain khitanan masal, kegaiatan pemeriksaan gigi juga banyak warga yang mengikuti.

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang HUT TN AL sekaligus kegaiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di Yonif 10 Marinir.

Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat setempat akan peduli tentang kesehatan .

Posting Komentar

0 Komentar