Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. membuka kegiatan Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) VIII.

IMPIANNEWS.COM

Padang - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. membuka kegiatan Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) VIII yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris pada Selasa (21/12) secara virtual.
Ketika membuka Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) VIII
yang bertemakan “Harapan Kecil yang Menyinari Angkasa”, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi kepada Jurusan, Program Studi, dan Panitia yang secara rutin setiap tahun dapat menyelenggaraan Festival Kebudayaan Jepang pada tahun 2021 ini.
“Pada masa kemajuan teknologi digital pada masa kini, mahasiswa harus masuk dan menguasai teknologi digital terutama untuk peningkatan kemampuan belajar bahasa dan sastra serta meningkatkan karya kreatif di bidang bahasa dan sastra dengan pemanfaatan teknologi digital tersebut,” tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.
Pada kesempatan itu, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS Universitas Negeri Padang, Desvalini Anwar, S.S., M Hum., Ph.D. mengharapkan bahwa pada masa datang Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) dapat dilaksanakan dengan peserta yang lebih luas.
“Untuk itu, pada tahun yang akan datang, Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang seharusnya tetap dilaksanakan secara luring dan secara daring sehingga bisa melibatkan peserta yang lebih banyak lagi, jika perlu peserta di Asia Tenggara ini,” harap Desvalini Anwar, S.S., M Hum., Ph.D.
Kegiatan Pembukaan Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) VIII tahun 2021 yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP ini dihadiri oleh pimpinan FBS, Pimpinan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Kaprodi dan dosen Pendidikan Bahasa Jepang, panitia mahasiswa, dan peserta dari luar Universitas Negeri Padang.
( ** )

Posting Komentar

0 Komentar