Wawako Erwin Yunaz Kunjungi SDIT IPHI

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh — Tepat sehari sebelum akan dilakukan penilaian terhadap kinerja kepala sekolah dasar di kota Payakumbuh, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz lakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Islam Terpadu Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (SDIT IPHI) Kota Payakumbuh, Rabu (24/11).


Kunjungan yang diagendakan untuk melihat situasi di sekolah pasca wabah covid-19 melanda, Wakil walikota itu turut ditemani oleh Mesrawati anggota DPRD kota Payakumbuh dari Komisi C.


“Alhamdulilah, pada kesempatan ini juga turut hadir ibu dewan kita Mesrawati. Mari kita semua disini sampaikan aspirasi terkait kemajuan sekolah kita kedepannya,” ajak Erwin kepada seluruh pengurus IPHI kota Payakumbuh.


Erwin Yunaz bersama Mesrawati hadir dengan disambut langsung oleh ketua yayasan bersama pengurus IPHI, pengawas dari dinas pendidikan dan pengawas kementrian agama kota Payakumbuh.


Dalam kesempatan itu, Erwin bersyukur jika saat ini anak-anak sudah dapat belajar secara tatap muka di sekolah kembali, dan hal ini patut diapresiasi karna ini dapat terjadi berkat dukungan semua.


“dengan telah dimulai PBM di sekolah lagi semoga tujuan kita untuk dapat membentuk dan membangun generasi yang madani bisa lebih efektif lagi jika dibandingkan dengan sekolah daring,” ungkap orang nomor dua di Payakumbuh itu.


Erwin berharap dengan kedatangannya bersama wakil rakyat kota Payakumbuh ini nantiny dapat membawa keberkahan untuk SDIT IPHI Kota Payakumbuh.


Sementara itu, Mesrawati mengimbau kepada seluruh pengurus sekolah agar jangan malu-malu untuk sampaikan aspirasi dan pendapat untuk kemajuan SDIT IPHI, dan atas aspirasi yang diajukan ini nanti akan saya coba sampaikan dan bawa ke forum bersama wakil-wakil rakyat lainnya,” ucap Mes.


Lebih lanjut, terkait guru honorer di kota Payakumbuh, anggota Komisi C DPRD kota Payakumbuh itu sampaikan jika saat ini insentif para guru honorer ini sudah turut dibayarkan juga oleh Pemko Payakumbuh.


“Apalagi di SDIT IPHI ini, karna ini sekolah swasta semua guru sampai kepala sekolah pun merupakan tenaga honorer. Diluar insentif yang biasa diterima dari dana BOS, guru honorer sekarang sudah dapat bernafas lega karna perjuangan mereka telah didengarkan dan diberikan,” ucap Mes.


Kepala sekolah SDIT IPHI Kota Payakumbuh Ananda Putra sampaikan terimakasih atas kunjungan dari dua orang wakil rakyat kota Payakumbuh ini.


Ananda turut menyampaikan jika saat ini yayasan IPHI akan menghadirkan dan membuka kelas bilingual, dengan program utamanya untuk pelajaran bahasa asing.


Dan terhadap akan dinilainya kinerja kepala sekolah pada esok harinya, Ananda selaku kepala sekolah SDIT IPHI meminta dukungan kepada wakil walikota Payakumbuh dan wakil rakyat dari DPRD kota Payakumbuh itu.


“Saya mohon dukungan dari Pemko dan DPRD Payakumbuh, semoga sekolah kita ini kedepannya dapat menjadi sekolah rujukan terbaik di kota Payakumbuh hendaknya,” tandas Nanda.(014)

Posting Komentar

0 Komentar