Jurusan Biologi UNP Laksanakan Pengabdian di SMA N 1 Payakumbuh

 

Impiannews.com

Payakumbuh - Jurusan Biologi mengadakan pengabdian di Kabupaten 50 Kota. Kegiatan pengabdian ini dilakukan di SMAN 1 Kec. Payakumbuh dalam bentuk roadshow sehari bersama biologi. Di dalam kegiatan ini, Jurusan Biologi melakukan diseminasi produk-produk hasil penelitian dosen dan mahasiswa Jurusan Biologi, diantaranya: produk Nata De Coco Biofood, produk herbarium, Ecoenzym, uji DNA forensik dengan mini-PCR, periksa golongan darah dan buku-buku karangan dosen Biologi. 

Kegiatan pengabdian ini juga dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten 50 Kota, Deni Asra. Dalam sambutannya, ketua DPRD 50 kota, yang juga merupakan ketua ikatan alumni jurusan biologi, mengungkapkan bahwa kegiatan pengabdian ini sangat diharapkan oleh banyak sekolah SMA, terutama di wilayah Kabupaten 50 Kota. Kami senang dengan kegiatan ini dan kami berharap ada kerjasama intens untuk memajukan generasi-generasi emas Kabupaten 50 Kota, imbuhnya.

Ketua Jurusan Biologi, Dr. Dwi Hilda Putri, M.Biomed. Mengatakan bahwa kegiatan diseminasi produk Jurusan Biologi ini diharapkan mampu memikat minat siswa SMA untuk terus meningkatkan kualitas keilmuan terutama di bidang Biologi. Jurusan Biologi merupakan wadah yang sangat tepat untuk siswa-siswi yang memiliki minat di bidang biologi, ungkapnya. 

Kami memiliki staf pengajar berkualitas internasional, memiliki tiga profesor, memiliki reputasi penelitian yang unggul, pendanaan penelitian internasional, dan media belajar yang sangat interaktif.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Kec. Payakumbuh, Teno Ganefri, S.Pd., mengatakan, kami sangat senang mendapatkan kunjungan pengabdian dari Jurusan Biologi UNP. Banyak sekali inovasi produk yang kami lihat yang tentu kami ingin lebih jauh lagi mengetahuinya melalui kegiatan seperti ini kedepannya,.

Dampak dari kegiatan yg dilakukan ini cukup besar, dimana berdasarkan laporan dari Guru Biologi terjadi peningkatan yang cukup besar pada jumlah siswa yang mendaftar pada kegiatan ekstrakurikuler bidang biologi. (Biologi/Humas UNP) 

Posting Komentar

0 Komentar