Percepat Pembangunan Kota Padang Pemko Gandeng Tim Ahli

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Mendukung percepatan realisasi pembangunan Kota Padang yang tertuang di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2019-2024 disertai visi dan misi serta program unggulan (progul) Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang 2019-2024, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggandeng Tim Ahli sebagai bahagian perumus saran dan rekomendasi kebijakan. 

Tim ahli itu terdiri dari sejumlah pakar yang mencakup di beberapa bidang pembangunan. Semua disahkan berdasarkan Lampiran Keputusan Wali Kota Padang.

Diantaranya terbagi dalam Tim Ekonomi Keuangan dan Politik, Tim Sosial Budaya serta Tim Infrsatruktur dan Kewilayahan dan Sekretariat.

Hal tersebut mengemuka dalam rapat perdana Tim Perumus Saran dan Rekomendasi Kebijakan untuk Percepatan Pembangunan Kota Padang itu bersama Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran di Gedung Putih Kediaman resmi wali kota, Jumat sore (25/6/2021).

Hadir mendampingi wali kota yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kepala Bappeda Yenni Yuliza dan lainnya.

Sementara dari Tim Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Politik hadir Prof.Dr.Elfindri,SE,MA selaku koordinator tim bersama para anggota Dr. Hafrizal Okta Ade Putra, SE.,MM, Afridian Wirahadi Ahmad, SE,M.Sc,Ak,CA,  BKP,AAP-B dan Dr. Eka Vidya Putra.S.Sos.,M.Si. 

Selanjutnya di Tim Sosial Budaya selaku koordinator Prof.Dr.Busyra Azheri,SH.,MH serta beberapa anggota antara lain Miko Kamal, SH, LLM, Ph.D, Yenny Narny,SS.,MA.,Ph.D, Dr. Damri, M.Pd dan Muhammad Taufiq,SAg.,M.Si

Begitu juga di Tim Infrastruktur dan Kewilayahan, koordinatornya adalah Prof.Dr.Ir. Abdul Hakam,MT dan memiliki beberapa anggota mulai dari Revalin Herdianto,ST.MSc.Ph.D serta Yossyafra,S.T.,M.Eng.Sc.,Ph.D dan Dr. Harfiandri Damanhuri, S.Pi.,M.Sc

Seterusnya di bidang Sekretariat dikoordinatori oleh Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza dengan sejumlah anggotanya.

Wali Kota Padang dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemko Padang mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pakar atau tim ahli yang telah tergabung dalam Tim Perumus Saran dan Rekomendasi Kebijakan untuk Percepatan Pembangunan Kota Padang.

Menurutnya, dalam rangka merumuskan saran dan rekomendasi kebijakan (policy brief) untuk percepatan pembangunan Kota Padang, memang perlu dilakukan pengkajian terhadap isu strategis dan permasalahan yang ada di kota tersebut.

"Agar kegiatan perumusan saran dan rekomendasi kebijakan dimaksud dapat berjalan dengan lancar dan efektif, perlu dibentuk Tim ini. Kita sangat bersyukur dan menyambut baik, alhamdulillah ini sebuah dukungan yang luar biasa bagi kita di jajaran Pemko Padang," ungkapnya.

Wali kota muda itu berharap pembangunan Kota Padang yang tertuang di dalam RPJMD 2019-2024 dapat terwujud sesuai harapan. Begitu juga terhadap visi-misi Kota Padang dan 11 progul yang telah dijanjikan. 

"Kita berharap, Tim Ahli senantiasa bersama-sama dengan Pemko Padang dalam mendukung percepatan pembangunan Kota Padang. Pemikiran, masukan dan saran berdasarkan analisis dan kajian para Tim Ahli ini sangat penting bagi kita dalam merumuskan kebijakan yang lebih tepat untuk pembangunan di Kota Padang saat ini dan ke depan," ucap wako bersemangat. 

Seperti diketahui, Tim Perumus Saran dan Rekomendasi Kebijakan untuk Percepatan Pembangunan Kota Padang sesuai Lampiran Keputusan Wali Kota Padang akan bertindak melakukan beberapa hal. 

Mulai dari melakukan pengkajian terhadap isu strategis dan permasalahan kota untuk percepatan pembangunan Kota Padang, lalu merumuskan saran dan rekomendasi kebijakan berdasarkan hasil pengkajian atau analisis terhadap isu strategis dan permasalahan kota. Selanjutnya menyampaikan laporan saran dan rekomendasi hasil kajian kepada Wali Kota sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan untuk percepatan pembangunan Kota Padang.

Dalam pertemuan itu, beberapa pakar yang hadir terlihat menyampaikan beberapa saran dan masukan sesuai analisis dan kajiannya kepada Wali Kota Padang. Diantaranya berupa perkembangan isu strategis dan permasalahan yang berpengaruh terhadap pembangunan Kota Padang. Begitu juga usulan terkait perencanaan dan kebijakan pembangunan yang berkualitas.(David)

Posting Komentar

0 Komentar