Rancangan Fakultas Teknik UNP dengan tipe Supermoto berhasil lolos ke tahap tiga besar tim yang didanai oleh PT PLN (Persero) untuk pembuatan prototipe


Impiannews.com ( Padang )

Sepeda motor listrik buatan mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil raih prestasi tingkat nasional pada ajang PLN Innovation & Competition in Electricity (ICE) yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).

Mahasiswa tersebut tergabung dengan nama grup MEY TEAM yang beranggotakan Nailul Hidayat (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2019), Yoan Alfarezi Indra (S1 Pendidikan Teknik Mesin- Angkatan 2020). 

Kemudian, Diki Anggara (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2020), Muhammad Robby (S1 Teknik Mesin- Angkatan 2020) dan Fahrezi Amran (S1 Pendidikan Teknik Elektro-Angkatan 2018) di bawah bimbingan Rahmat Azis Nabawi, S. Pd. M. Pd. T.

Tim itu membuat rancangan motor listrik dengan tipe Supermoto berhasil lolos ke tahap tiga besar tim yang didanai oleh PT PLN (Persero) untuk pembuatan prototipe.

Setelah pembuatan prototipe motor listrik selesai dibuat akan kembali dilombakan untuk menentukan juara 1, 2 dan 3, seperti dirilis humas, Jumat.

Sebelumnya ada empat tim dari Fakultas Teknik yang mengirim proposal, tiga tim lolos ketahap 15 besar untuk seleksi presentasi rancangan yaitu MEY TEAM, BU-Trick TEAM untuk kategori Sepeda Listrik dengan konsep rancangan sepeda listrik rangka bambu.

Anggota BU-Trick yaitu Yoga Rizki Ananda (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2020), Rahmawanda Miswar (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2020), Hatami Rozaki Yudha (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2020) dan Rafki Irianto (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2020) dan Rangga Putra (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2020).

Terakhir adalah E-SIB TEAM dengan kategori sepeda listrik dengan konsep rancangan sepeda listrik tipe MTB.

Anggota E-SIB TEAM yaitu Aprizal Saputra (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2018), Detty Rahmadhani (S1 Fisika-Angkatan 2018), Salmat (S1 Teknik Mesin-Angkatan 2018), Muhammad Akhbar (S1 Teknik Mesin – Angkatan 2018), dan Roza Anggraini (S1 Pendidikan Teknik Elektro-Angkatan 2019) di bawah bimbingan Febri Prasetya S.Pd., M.Pd.T

Pimpinan dan seluruh civitas akademika Fakultas Teknik menyampaikan apresiasi dan selamat kepada MEY TEAM yang berhasil membawa nama Fakultas Teknik UNP ke tingkat Nasional.

MEY TEAM berharap agar civitas akademika UNP dapat mengirimkan doa dan dukungannya agar mendapatkan hasil yang terbaik di tahap 3 besar.(Hms UNP)

Posting Komentar

0 Komentar