Anggota Satgas Belajar Menyadap Getah Karet Bersama Warga

.

IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota - Nagari Maek dikenal dengan mata pencaharian berladang gambir, bertani dan bercocok tanam lainnya. Lingkungan alam yang masih asri dan subur menjadi penunjang bagi keberhasilan masa panen bagi petani. Selain lingkungan alam yang mendukung, pengetahuan bertani pun menjadi keharusan untuk dimiliki oleh seorang petani. 


Senin (28/6/2021) anggota Satgas menyempatkan untuk mengunjungi salah satu kadang getah karet Bapak Rizal di Nagari Maek. Lokasi ladang ini berada di lintasan jalan yang akan dibuat menuju Nagari Maek. Dalam kunjungan ini anggota Satgas mempelajari bagaimana cara menyadap getah karet bersama Bapak Rizal dan istri. Perbincangan mengenai getah karet pun secara mendalam dilakukan. 


Kunjungan ini tentunya ditujukan untuk mengetahui berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat Nagari setempat. Dengan adanya berbagai kunjungan ini, kedekatan pun bisa terjalin dan kerjasama pun menjadi mudah untuk dibangun. Kerjasama yang positif inilah yang diharapkan nantinya bisa memajukan Nagari yang menjadi tempat dilaksanakannya TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota.(014)

Posting Komentar

0 Komentar