Rektor Ganefri Melaunching Majalah UNIVERSITAS NEGERI PADANG Edisi Perdana Terbit


IMPIANNEWS.COM

Padang - Harapan sivitas akademika Universitas Negeri Padang untuk memiliki majalah kampus, akhirnya terwujud, hal ini ditandai dengan terbitnya Majalah UNIVERSITAS NEGERI PADANG untuk edisi perdana di bulan April 2021.

Di sela-sela Monev pelaksanaan hari terakhir UTBK pada Panlok 142 UNP Sabtu (1/5/2021 di Gedung PPG, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan dan sekaligus melaunching Majalah UNIVERSITAS NEGERI PADANG kepada sejumlah wartawan dari sejumlah media lokal dan nasional yang hadir di Ruang Pertemuan PPG Kampus UNP Air Tawar Padang.

Dalam arahannya Rektor UNP mengharapkan masukan para awak media untuk progress ke depan Majalah ini, selain itu kita perlu memperbanyak halaman, dan memberi peluang bagi rekanan sponsor untuk mengiklan usahannya di media ini. Kita harapkan para Redaksi Majalah Universitas Negeri Padang agar menggali informasi yang berguna bagi masyarakat untuk melihat kemajuan UNP dari orang UNP sendiri.

Pada acara ini pihak Humas UNP juga membagikan sejumlah majalah ke pada para wartawan yang hadir dalam kegiatan jumpa Pers terkait pelaksanaan UTBK tersebut dan juga lauching Majalah. Acara ini juga dihadiri Wakil Reltor II, Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV serta perwakilan Tim Redaksi Majalah UNP. Dalam edisi perdana ini Majalah Universitas Negeri Padang mengangkat isu kesiapan UNP menuju PTN BH, tokoh yang ditampilkan di cover adalah Rektor UNP sendiri, juga memuat berita tentang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan juga berita seputar Kampus serta melihat kiprah alumni yang sukses dalam rubrik Alumnisiana.

Sementara itu Kepala Biro Perencanaan Administrasi, Kerjasama dan Humas UNP, Drs. Ahmad Hamdani, M.M menyatakan Majalah UNIVERSITAS NEGERI PADANG telah disiapkan sejak akhir Februari 2021 lalu dengan pembentukan Tim Redaksi sampai pembagian tugas per rubrik majalan dan akan segera didistribusikan secara internal seluruh bagian dan unit di tingkat Universitas dan Fakultas, selanjutnya secara eksternal akan dikirimkan via pos ke sejumlah Pemda di Sumbar dan Perguruan Tinggi Negeri dan Sawasta di Sumbar dan juga di Indonesia. “Kita akan distribusikan secepatnya, insyaallah Hari Senin dan Selasa bagian distribusikan akan segara bekerja, Kata Kabiro yang sudah sangat senior di UNP ini, kepada Humas.

Selanjutnya untuk penerbitan edisi kedua Majalah UNIVERSITAS NEGERI PADANG, Tim Redaksi akan mulai menyiapkan penerbitannya, karena edisi kedua akan rencana terbit di Bulan Juni 2021, sejalan dengan agenda bahwa Majalah UNIVERSITAS NEGERI PADANG akan terbit 3 bulan sekali (ER/HUMAS UNP).

Posting Komentar

0 Komentar