Wawako Erwin Yunaz Turun Langsung Saksikan Pemasangan Lampu Solar Cell

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, — Dengan telah diserah terimakannya bantuan lampu solar cell dari PT. Imza Rizky Jaya pada hari Rabu, 14 April 2021 kemaren oleh wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dengan perwakilan PT. Imza Rizky Jaya Mr. Kwon Ki O, maka proses pemasangan untuk lampu bertenaga cahaya matahari tersebut langsung dilaksanakan agar kota Payakumbuh dapat terang secara merata.


Dengan mengusung program “Indonesia Terang” PT. Imza Rizky Jaya akan menyerahkan bantuan secara bertahap sebanyak 3000 unit lampu solar cell untuk kota Payakumbuh. 


Untuk jumlah bantuan lampu solar cell sebanyak itu, maka untuk proses pemasangannya akan berlangsung secara bertahap, dimana selama bulan suci Ramadhan akan dipasang sebanyak 100 titik lampu panel surya, dimana untuk tahap awal akan difokuskan untuk penerangan di tempat ibadah seperti di mesjid dan Musholla.


Wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz tidak sabar dan ingin melihat langsung proses pemasangan lampu bertenaga surya tersebut.


“Alhamdulilah, kota Payakumbuh menerima bantuan lampu panel surya ini, dan saya sungguh tidak sabar lagi untuk melihat kota Payakumbuh yang terang secara merata sampai ke ujung kelurahanpun”, ungkap Erwin dengan semangat saat menyaksikan proses pemasangan lampu solar cell di mesjid Baiturrahman, kelurahan Payobasung, kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu (25/4/2021).


Menurut Wawako Erwin, lampu solar cell bantuan dari PT. Imza Rizky Jaya sampai saat ini sudah terpasang di sejumlah titik tempat ibadah di kota Payakumbuh, yang diantaranya sudah terpasang di kelurahan Ompang Tanah Sirah, Tiakar dan kelurahan Payobasung.


Sementara disela proses pemasangan lampu solar cell di mesjid Baiturrahman Payobasung, salah seorang warga yang tinggal disekitar lokasi mesjid mengucapkan trimakasih banyak kepada wakil walikota Payakumbuh itu.


“Alhamdulilah akhirnya jalan untuk menuju mesjid kebanggaan warga Payobasung ini sudah terang, sehingga telah dipasangnya lampu jalan ini, tentu warga disini tidak akan takut lagi untuk berjalan menuju mesjid dikala malam hari seperti saat ini kita akan melaksanakan Taraweh di mesjid Baiturrahman”, tutur salah seorang warga kepada Wawako Erwin Yunaz.(014)

Post a Comment

0 Comments