Wako Hendri Septa bahagia, bertemu dengan generasi muda penghapal Al-Qur'an di Masjid Istiglal Binuang

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wali Kota Padang, H. Hendri Septa mengatakan, program Pesantren ramadhan yang tengah digiatkan di berbagai Masjid dan Mushalla di Kota Padang dapat menciptakan penghafal ayat Alquran. "Penghafal Al-Qur'an akan dimudahkan dalam setiap kerjanya dan cerdas dalam menentukan kebijakan," ujar dia saat Nuzul Qur'An di Masjid Istiglal Kelurahan Binuang  Kecamatan Pauh, rabu (28 april 2021).

Menurutnya, dengan menjadi penghafal ayat Al- Qur'an dapat memupuk semangat serta menguatkan ingatan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Mengingat bila ditelaah ilmu dalam ayat suci Al-Qur'an banyak pelajaran dari isi  Al-Qur'an itu. Bukan hanya itu, menghafal Al-Qur'an dan terjemahannya apabila diamalkan dapat mengendalikan diri dalam mengambil setiap keputusan.

Hendri Septa sangat bahagia kepada anak -anak pesantren ramadhan Kota Padang, di bulan yang penuh berkah ini giat menghapal Al-Qur'an. Hampir semua masjid dan mushlla di Kota Padang terus mengumandang ayat suci Al-Qur'an oleh anak-anak pesantren ramadhan. 

Al-Qur'an dapat membentengi generasi muda tersebut, kemanapun dia berada dadanya sudah di isi dengan Al-Qur'an. Wajar kiranya banyak cendekiawan, Ulama di Kota Padang penghafal Al-Qur'an bahkan  memahami isi kandungan dari Al-Qur'an. tentu bagi yang menghafal Alquran akan lebih terarah hidupnya dari hal yang positif dan tegas dalam menyelesaikan persoalan",Ulasnya.

Bagi yang hafal Al-Qur'an akan mendapat rahmat dan hidayah oleh Allah SWT. "Penghapal Al-Qur'an diharapkan mampu membina generasi emas yang akan lahir di masa depan," ujarnya.

Dengan harapan generasi emas nantinya akan menjadi seorang pemimpin yang religius, tentunya dengan mudah mengatur masyarakat dengan santun. Untuk itu, Hendri Septa mengajak, seluruh masyarakat kota Padang lebih menggiatkan dan mendorong anaknya selalu membaca Al-Qur'an," Pungkasnya. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar