Takaza Grup Berbagi Berkah Ramadhan 1442H


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Mendadak pada Ahad (25/04/2021) sore, Takaza Resto yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Koto Baru kelurahan Kapalo Koto Dibalai, kecamatan Payakumbuh Utara, tepatnya didepan Lapas kelas IIB Payakumbuh,  dikerumuni warga yang melintas disana. Ada apa gerangan ?


Ternyata, sore tersebut Takaza grup melaksanakan kegiatan berbagi berkah Ramadhan 1442H, dengan berbagi takjil dan masker. Kegiatan tersebut menurut koordinator kegiatan merupakan rutunitas tahunan di bulan Ramadhan, yakni berbagi berkah, berbagi takjil untuk berbuka. 


"Alhamdulillah, Ramadhan 1442H di tahun 2021M ini kita kembali berbagi berkah. Tujuannya, hanyalah untuk berbagi reski. Kita dari komunitas Takaza grup membagikan sebanyak 500box paket berbuka. Kegiatan yang kita mulai pukul 17.00 WIB ini, berakhir cepat. Pukul 17.30 WIB, semua takjil terdistribusikan untuk warga yang melintas di depan Takaza Resto,"terang Adyhi Takaza, selaku koordinator. 


Untuk mendukung program penanganan covid-19, Takaza grup juga berbagi masker gratis. 


"Tampak gejala warga mulai acuh dengan wabah covid-19, warga mulai malas pakai masker  padahal ini adaptasi kebiasaan baru. Padahal pemerintah mengumumkan, bahwa covid-19 belum berlalu. Untuk itu, pada momen bersamaan kita juga bagikan 4box masker harian untuk pengguna jalan yang tidak memakai masker. Ini sengaja kita khususkan bagi warga yang tidak pakai masker. Berbagai alasan mereka, tidak pakai masker. Ada yang lupa ada yang bilang sudah habis. Alhamdulillah, 4box masker pun habis kita distribusikan khusus,"ulas Adhy Takaza didampingi pengurus komunitas yang kerap ngopi bareng di Takaza Resto. 


Adalah Nailul Badri dan anaknya yang sempat melintas didepan Takaza Resto pun tak luput untuk ikut menerima takjil gratis ini. Dirinya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada komunitas. 


"Terima kasih, semoga Allah memberkahi kita semua, dan semoga ibadah puasa yang kita laksanakan berjalan dengan lancar. Dan Allah melipat gandakan reskiNya untuk komunitas Takaza grup,"sebutnya. 


Aksi berbagi berkah Ramadhan Takaza grup ini mendapatkan acungan jempol dari aparat pemerintah kelurahan dan kecamatan. Sebagaimana disampaikan Lurah Kapalo Koto Dibalai Chandra Junaidi. 


"Kami dari kelurahan sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Takaza Grup ini, kegiatan bagi-bagi takjil dan masker yang dilaksanakan oleh Takaza Grup merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka berbagi ke sesama pada masa bulan pandemi ini. Sekaligus mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya berbagi dengan sesama sekaligus mengingatkan kita untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan memakai masker. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya dan semoga dapat lebih mempererat silaturahmi anggota Takaza Grup,"sebut Lurah Chandra Junaidi.


Senada, apresiasi juga disampaikan Camat Payakumbuh Utara, Desfiwatiwarni saat dikonfirmasi melalui WA pribadinya. 


"Alhamdulillah. Kita mengapresiasi apa yang sudah digagas oleh Pak Ady Takaza beserta tim, Ini bentuk kepedulian terhadap sesama. Bahkan tim ini juga menunjukkan kepeduliannya dalam hal penerapatan protkes, dalam bentuk pembagian masker kepada masyarakat. Semoga aksi-aksi sosial di bulan Ramadhan ini semakin banyak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,"apresiasi Camat Payakumbuh Utara. 


"Dan tentu saja semuanya harus dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai ada yang berkerumun dan tidak memakai masker,"imbaunya. 


Usai, melaksanakan pendistribusian takjil dan masker, komunitas Takaza grup menyiapkan dan merapikan meja dan kursi yang sempat dibawa keluar kafe. Kegiatan ditutup dengan buka bersama. (ul) 

Posting Komentar

0 Komentar