Hari ke II Virtual JOB FAIR UNP ; Kuliah Umum Bersama Founder dan Komisaris Utama PT. Paragon Technology and Innovation


IMPIANNEWS.COM

Padang-- Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPT PKK  UNP) hari ini menyelenggarakan kuliah umum secara virtual bersama Founder dan Komisaris Utama PT. Paragon Technology and Innovation, Dr. (HC) Hj. Nurhayati Subakat, Apt dengan tema “Pengembangan Pendidikan dalam perspektif pengusaha. Kuliah umum bersama Founder dan Komisaris Utama PT. Paragon Technology and Innovation ini merupakan rangkaian acara pada virtual job fair. Kegiatan ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, dosen mata kulaih pengampu kewirausahaan, mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan UNP dan Alumni. 

Kepala UPT PKK  UNP ,  Dra. Asmar Yulastri, Ph.D. menyampaikan bahwa adapun tujuan kegiatan ini yakni (1) merupakan tanggung jawab UNP dan perguruan tinggi terhadap lulusan untuk mendapat pekerjaan dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat, (2) menjawab tantanggan atau GAP saat ini yang terjadi antara jumlah pencari kerja dengan ketersediaan lapangan kerja terutama dalam situasi Covid-19 ini, dan (3) kegiatan ini memenuhi tuntutan terhadap perguruan tinggi dalam rangka memenuhi indikator kinerja utama perguruan tinggi yakni persentasi lulusan yang bekerja, yang melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dan lulusan yang berwirausaha. Dra. Asmar Yulastri, Ph.D. berharap semoga dengan mengikuti kuliah umum para mahasiswa ataupun lulusan dapat merubah mindset yang selama ini berfikir setelah lulus hanya untuk mencari kerja, saat ini dapat berfikir untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. 

Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa ini merupaka pertama kalinya diadakan job fair secara virtual dan kegiatan ini mendapat apresiasi dari Menaker dan Gubernur Sumbar. Saat ini, UNP berbenah diri untuk mempersiapkan  lulusan untuk bisa menjadi wirausaha dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bisa bekerja di berbagai bidang dunia usaha dan industri. Ada 3 indikator utama yang menjadi keberhasilan dari perguruan tinggi untuk lulusan yakni seberapa banyak lulusan mampu berwirausaha, sejauh mana para lulusan perguruan tinggi mampu mengembang diri melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan indikator ini menjadi acuan bagi UNP untuk menghasilkan lulusan yang siap berwirausaha. 

Rektor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dr. Nurhayati Subakat yang telah berkenan menjadi narasumber pada kuliah umum hari ini. Rektor juga berharap semoga wardah dapat membuka wardah coner di UNP, karena UNP mempunyai jurusan tata rias dan kecantikan. UNP siap menjadi sarana menyampaikan kepada publik bahwa PT. Paragon Technology and Innovation merupakan industri terbaik yang berasal dari Sumatera Barat. Semoga  bisa membantu memberikan kontribusi kepada UNP untuk pengembangan kualitas lulusan di UNP dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNP untuk bisa mengikuti magang atau memberikan ruang kesempatan yang diberikan oleh PT. Paragon Technology and Innovation. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar