Forum Komunikasi Wartawan Indonesia Kepulauan Riau Dikukuhkan Periode 2021-2023, Gubernur Kepri Sambut Baik Kehadiran FKWI Kepri

IMPIANNEWS.COM

Batam - Pengukuhan dan Pelantikan Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Kepulauan Riau, berjalan dengan lancar dan sukses.Kegiatan pelantikan itu, mengambil tema "Konvergensi Media Menuju Kemandirian Pers" Rabu (7/4/2021) di Golden Prawn Bengkong Laut, Bengkong, Batam. 

Ketua Panitia Pelantikan FKWI Kepri,Amran Chan, mengatakan bahwa mimpi wartawan adalah membangun Program Perumahan wartawan. Dengan mewujudkan perumahan wartawan, kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.

"Selama ini kita bermimpi menjadi pilar Demokrasi. Untuk itu wartawan sebagai pilar demokrasi yang bersinergi dengan Pemerintah,"katanya.

Ditambahkan Amran, dengan adanya program Pemerintah untuk membangun perumahan wartawan,dimana pada umumnya yang ada di Batam ini masih tinggal di Real eastate Ruli.

"Semoga kedepannya Pemerintah kota Batam dapat memperhatikan program Perumahan Wartawan," ujar Amran.

Lanjut Amran, FKWI kedepannya akan membuka Lembaga pendidikan untuk jurnalis. Dimana kita akan bersinergi dengan pengusaha-pengusaha di Kota Batam.

"Dengan adanya Lembaga Pendidikan Jurnalis di Batam, kedepannya jurnalis akan menyampaikan  informasi atau berita yang bukan hoax, melainkan informasi-informasi yang real,"ucap Amran.

Ketua Umum FKWI Kepri Indralis menjelaskan, Pengukuhan Pelantikan  FKWI Kepri adalah sebagai wadah informasi dan menjadi Konvergensi Media Menuju Kemandirian Pers.

"Selanjutnya FKWI akan berkontribusi dan Bersinergi dengan Pemerintah. Sehingga kedepan akan menyampaikan informasi yang bukan hoax, agar menjadi lebih baik lagi,"jelas Indralis.

Sementara itu,dalam sambutannya, selaku Dewan Pembina FKWI Kepri Dr.Urbanisasi, S.H, M.H menyampaikan agar FKWI meningkatkan sumber manusia (SDM) dan harus melakukan upgrade diri.

"FKWI juga sebagai organisasi pers dimana wartawan berkumpul akan bersinergi pada seluruh masyarakat dalam menjalankan amanah, menjadi Pilar Demokrasi,"kata Urbanisasi. 

Ia menegaskan, FKWI hadir berarti dan bermakna bukan sebagai pesaing tetapi menjadi perubahan,yang mampu bersaing dengan media-media lain sebagai sarana informasi.

"Seorang wartawan, akan dihargai jika karya-karya seninya menjadi penyampaian berita yang bukan hoax tetapi menjadi sarana informasi yang baik ditengah-tengah masyarakat terlebih di era digital ini,"tegasnya.

Pada prinsipnya, idealis menjadi seorang wartawan harus memiliki prinsip, karena sebagai wartawan harus dibekali dengan ilmu pengetahuan jurnalis. 

Ditempat yang sama Musrin S.H.,CPM.,CPrM.,CPCLE, mengatakaan semoga FKWI bisa berkontribusi dengan masyarakat Batam umumnya dan khususnya seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Riau (Kepri). 

"Dan saya yakin FKWI adalah sebuah organisasi yang di dalamnya adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya dan mampu bersinergi dengan semua kalangan masyarakat" tutup Musrin.  ( Ef ).

Post a Comment

0 Comments