Tim Robotik MAN 2 Bukittinggi Berlaga di Nasional

.

IMPIANNEWS.COM

Bukittinggi, -- Tim Robotic MAN 2 Bukittinggi  mengikuti TOC XI ( Technology of Competition ) ke 11 yang diadakan OSIS SMUN Unggul HUSNI THAMRIN Jakarta. Lomba Robotic Creative tingkat nasional ke 11 dengan tema “Petualangan Peterpan dan Thinkerbell” bertujuan untuk mencari pelajar yang mampu menguasai teknologi Robotic. 


MAN 2 Bukittinggi mengikuti kegiatan tersebut, dengan mengutus 1 TIM TAR ( Tim Alamanda Robotic) yang merupakan nama tim dari MAN 2 Bukittinggi, dengan peserta Diandra Khaira 11 IPA1 (Presenter), Fadhly Maulana Arrahman(Operator), Syadina Miftahul Jannah( Editing) dan sebagai Official/Pembimbing Drs Jon Mawardi. 


Drs Jon Mawardi  mengatakan bahwaTechnical meeting dilakukan tanggal 12 February  lalu melalui link yang ditentukan. Peserta  mulai Tk SD,SLTP dan SLTA.Yang mendaftar untuk lomba ini 23 peserta dari seluruh Indonesia. 


MAN 2 Bukittinggi mengikuti kegiatan tersebut, dengan mengutus TIM TAR ( Tim Alamanda Robotic) adalah nama tim dari MAN 2 BUkittinggi, dengan peserta Diandra Khaira 11 IPA1 (Presenter), Fadhly Maulana Arrahman(Operator), Syadina Miftahul Jannah( Editing) dan Official/Pembimbing Drs Jon Mawardi


 Satu tim terdiri dari 3 orang, 1 sebagai operator, 1 sebagai presenter , dan 1 lagi sebagai editing video. 


"Hasil perencanaan, perakitan robot, presentation Robot direkam dalam bentuk video lalu di uploading ke IGHT TOCXI, untuk dinilai oleh Tim Juri. Jenis robot bebas dan pemograman juga bebas, sesuai dengan tema. Lomba ini dilaksanakan secara online, peserta hanya mengirim video ke panitia dengan 

Durasi video max 10 menit, sudah termasuk perakitan, presentasi, dan operasional robot" tuturnya. 


Selanjutnya kata Drs. Jon Mawardi mulai dari perencanaan sampai hasil, seluruh peserta harus mempertimbangkan PROKES.

Video Peserta terakhir diterima panitia 1 Maret 2021 pkl 23.59 WIB dan pengumuman pemenang oleh  panitia tanggal 7 maret 2021 pukul 12.00 WIB.

"Alhamdulillah MAN 2 Kota Bukittinggi berhasil meraih Peserta terfavorit 1 Tingkat Nasional," tuturnya. 


Sementara itu kepala MAN 2 Bukittinggi Hj. Roslindawati merasa bangga atas prestasi demi prestasi yang diraih anak didiknya. 


"Kami bangga dengan prestasi yang Kembali  diperoleh siswa MAN 2 Bukittinggi. Hal ini diraih tidak terlepas dari peran semua pihak baik itu para siswa, guru  pembimbing dan seluruh civitas akademik serta dukungan  Kakan Kemenag Kota Bukittinggi  beserta  jajaran. Mudah-mudahn hal ini bisa semakin memotivasi siswa MAN 2 Bukittinggi untuk lebih berprestasi lagi di segala bidang," harapnya. 


Kakan Kemenag  Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi  Kasi Pendidikan  Madrasah  H. Gazali memberikan  apresiasi yang tinggi atas prestasi demi prestasi yang terus di torehkan siswa Madrasah. 


"Alhamdulillah prestasi kembali di torehkan Siswa MAN 2 Bukittinggi dalam bidang Robotic. Semoga kedepan muncul lagi prestasi demi prestasi yang dilahirkan siswa Madrasah di  Kota Bukittinggi. Madrasah  Hebat Bermartabat," harapnya. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar