Plt Wako Hendri Septa Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Kota Padang

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-71 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Padang ke-59 dilaksanakan di Markas Komando Satpol PP Kota Padang di Jl. Tan Malaka Padang. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Plt Walikota Padang Hendri Septa, Kamis (4/3/2021). 

“Mari kita jadikan HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas Kota Padang sebagai momentum untuk mengajak seluruh komponen mewujudkan kenyamanan dan ketertiban serta perlindungan masyarakat,” ajak Plt Wako yang pada kesempatan itu didampingi Kasatpol PP Alfiadi dan Kalaksa BPBD Kota Padang Barlius.

Hendri Septa mengatakan, sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP diminta untuk tidak ragu dalam mengemban tugas di lapangan yang penuh tantangan, karena berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Tugas pemerintah memberikan penjelasan kepada masyarakat. Apabila ada masyarakat  yang melanggar ketertiban umum cepat diberikan teguran dan jangan dibiarkan berlarut-berlarut," tuturnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di ibukota Provinsi Sumatera Barat itu mengucapkan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satpol-PP dan Satlinmas Kota Padang atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa aman dan tenteram kepada warga Kota Padang.

"Kepada Satpol PP dan Satlinmas Kota Padang agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan senyum dan sapa. Bersikap humanis, berwibawa, disiplin dan tegas,"pungkasnya.

Peringatan HUT Satpol PP dan Linmas kali ini mengangkat tema “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-l9 untuk lndonesia yang Maju dan Sehat". (Zal/BT - Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments