Pemko Padang Raih PRIA Kategori Pemerintah Kota Terpopuler di Media Cetak Tahun 2020

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Awal tahun 2021, Pemerintah Kota Padang menerima penghargaan bergengsi bertajuk The 6th Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021, kategori Pemerintah  Kota Terpopuler di Media Cetak selama tahun 2020. 

Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan Plt Wali Kota Padang yang diwakili Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis melalui tayangan live streaming youtube channel 'PR Indonesia Magazine', Rabu (31/3/2021). 

Ajang yang sudah keenam kalinya digelar oleh majalah PR Indonesia itu merupakan salah satu kompetisi kehumasan/public relations (PR) paling komprehensif se-Indonesia. Berdasarkan monitoring dan analisis kualitatif yang dilakukan oleh PR Indonesia bekerja sama dengan PT. Isentia, maka Pemko Padang secara resmi ditetapkan sebagai pemenangnya di tahun 2021 ini.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padang Amrizal Rengganis seusai menyaksikan tayangan penyerahan penghargaan, mengutarakan rasa syukurnya. Hal ini menurutnya adalah hasil capaian kinerja Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padang khususnya yang masif mempublikasikan kegiatan Pemko Padang di media massa, terutama media cetak.

"Alhamdulillah, kinerja Pemko Padang khususnya di bidang publikasi pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (dulu Bagian Humas) mampu menjaga kinerja dengan baik selama ini. Semoga penghargaan ini dapat memberikan keyakinan dan motivasi untuk kita agar senantiasa membangun citra dan reputasi positif Pemko Padang melalui pemberitaan yang positif," ungkap Amrizal saat dihubungi di sela kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator yang sedang diikutinya di BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Padang Besi.

“Kita bangga dengan capaian ini. Semoga kita terus dapat menyampaikan berita-berita dan informasi khususnya seputar Pemko Padang yang akurat dan bermanfaat. Meski di tengah pandemi Covid-19, namun publikasi kita tetap jalan," tuturnya bersemangat.

Di kesempatan itu, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih Plt Wali Kota Padang Hendri Septa kepada seluruh insan pers, yang telah berkontribusi dalam menyebarluaskan informasi mengenai kegiatan Pemko Padang selama ini.

"Bapak Plt Wako menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pers yang selama ini telah membantu publikasi kegiatan Pemko Padang. Beliau juga menekankan kepada kami untuk selalu meng-update informasi mengenai kegiatan Pemko Padang agar masyarakat tahu program dan kegiatan pembangunan yang sedang, telah dan akan berjalan di Kota Padang ini," tuturnya lagi.

Sementara itu Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan menyebutkan, pada ajang PRIA 2021 tersebut, lebih kurang selama tiga bulan, 599 entri dari 124 Korporasi, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah berkompetisi.

"Ada sepuluh kategori yang dipertandingkan. Terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Brand Visual Identity, Departemen PR, Laporan Tahunan, hingga Terpopuler di Media," sebutnya.

Ia menjelaskan, PR INDONESIA selaku penyelenggara PRIA atau selaku tuan rumah mengucapkan selamat atas prestasi ini. PRIA merupakan bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) 

yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. 

"PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi. Sebagai satu-satunya ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia sejak 2016, PRIA menjadi barometer 

kinerja komunikasi yang patut diikuti oleh segenap korporasi/organisasi," ungkapnya.(David)

Posting Komentar

0 Komentar