Kepala BPSDMI Kemenperin Lantik 14 orang Pejabat Fungsional

IMPIANNEWS.COM

Sebanyak 14 orang Pejabat Fungsional di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala BPSDMI Arus Gunawan, Selasa (16/3/2021).

Pelantikan dilaksanakan secara  virtual bagi Satuan Kerja (Satker) daerah di lingkungan  BPSDMI Kementerian Perindustrian RI di gedung BPSDMI Jalan Widiya Chandra, Jakarta Selatan. Dari sebanyak 14 orang pejabat fungsional itu dilantik termasuk salah seorang pegawai SMK-SMAK Padang, Meri Surianti, S.T. diambil sumpahnya sebagai Pejabat Fungsional Pranata Humas Tingkat Ahli Pertama, Selasa (16/3/2021).

Pelantikan ini  dilaksanakan  dua metode, yakni offline dan online. Khusus untuk pegawai daerah dilaksanakan secara online atau virtual di tempat tugasnya masing-masing.

Selanjutnya, Drs. Nasir, Kepala SMK-SMAK Padang turut menghadiri acara pelantikan tersebut. Nasir memberikan apresiasi kepada pegawai yang dilantik.

"Kami sangat bangga terhadap pegawai kami yang sudah dilantik sebagai fungsional humas, satu-satunya Satker Kemenperin wilayah Padang yang dilantik oleh kepala BPSDMI. Perhatian kami tak hanya mendidik siswa saja namun tak terlepas dari itu kami meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pegawai SMK SMAK Padang. Disamping itu Harapan saya adalah hendaknya amanah ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, berikan ilmu yang didapat untuk kemajuan sekolah," tegas Nasir.

Humas adalah corong dan sebagai mediasi disekolah dan masyarakat luas. Humas memberikan data, informasi yang jelas serta aktual kepada masyarakat atas informasi-informasi yang disampaikan. Seberapa hebatnya suatu lembaga atau sekolah tidak di publikasi oleh Humas tidak ada artinya, maka Humas sangat berperan penting di sekolah SMK SMAK Padang. Beberapa prestasi Nasional dan Daerah yang di dapat SMK SMAK Padang berkat informasi dari Humas", Tutur Nasir.

"Selanjutnya kepada Meri Surianti telah dipercaya oleh Kementrian Perindustrian RI untuk memegang amanah ini kiranya dapat mencurahkan seluruh ilmunya di SMK SMAK Padang.Semoga jabatan fungsional humas yang disandang Meri Surianti mampu berkontribusi untuk kemajuan sekolah ini," tutup Nasir. (Z)

Posting Komentar

0 Komentar