Kegiatan Orientasi Peningkatan Kapasitas Pengurus FKUB, Resmi Ditutup


IMPIANNEWS.COM

Bukittinggi, --- Mewakili Kakanwil Kemenag Sumbar, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasubag Ortala KUB, H. Jarmil menyampaikan arahan sekaligus menutup secara resmi kegiatan Orientasi Peningkatan Kapasitas Pengurus FKUB di Hotel Grand Malindo, Jum'at (18/3).

H. Kasmir menyampaikan bahwa Pengurus  FKUB saat ini mengemban tugas yang tidak ringan untuk menghadapi masalah di era modern untuk itu harus banyak membaca literasi-literasi keagamaan. “Sesuai dengan ayat dalam Al-Qur'an, Surah Al Hujurat ayat 13, Allah menciptakan manusia dengan berbeda- beda agar saling mengenal, walaupun berbeda, kita harus saling rukun dan tolong menolong, hilangkan perbedaan atas dasar kemanusiaan dalam hubungan dengan manusia,” tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir berharap kegiatan Orientasi Peningkatan Kapasitas Pengurus FKUB yang diadakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat ini dapat menambah semangat untuk meningkatkan peran strategis dari tokoh-tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama dalam menjaga dan merawat kerukunan.

“Dalam Forum Kerukunan Umat Beragama pada hakekatnya kita bukan mendialogkan agama tetapi mendialogkan bagaimana cara kita beragama. Melalui kegiatan ini kita jadikan salah satu tempat atau ruang untuk berdialog dalam merawat dan menciptakan kerukunan. Menciptakan kerukunan merupakaan keinginan dan tujuan dari kita seluruh tokoh agama,” tutupnya. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar