Menaker Berencana Kunjungi Sentra IKM Randang Payakumbuh


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Angin segar datang dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat yang berkunjung ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Rabu (3/2).

Kepala Disnakerin Kota Payakumbuh Wal Asri didampingi Sekretaris Andiko Jumarel menyambut kedatangan tamu itu di Galeri The City Of Randang, Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh di Kawasan Padang Kaduduak. Sebelumnya Pemko Payakumbuh telah disurati perihal kedatangan Kepala Dinas Nasrizal dan jajarannya itu.

Nasrizal menjelaskan kunjungan itu dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi program kerja antara provinsi dan daerah kota/kabupaten. Dari pembicaraan antara dua instansi itu, disepakati rencana tindak lanjut kedepannya untuk mengupayakan sertifikasi keahlian bagi pekerja di sektor rendang. Disamping itu penguatan pelaksanaan pelatihan bagi pencari kerja.

"Kami memberikan apresiasi terhadap kinerja Disnakerin Payakumbuh terhadap pembangunan program sentra industri, termasuk industri rendang, dan insyaallah kami berencana akan membawa Menteri Ketenagakerjaan berkunjung ke Payakumbuh, khususnya ke sentra industri rendang," ungkap Nasrizal.

Sementara itu, Wal Asri menyampaikan Payakumbuh terus berbenah dalam meningkatkan mutu IKM yang ada, tak hanya sentra IKM Randang saja, di setiap kecamatan Payakumbuh memiliki sektor unggulan.

"Meskipun beberapa sektor ekonomi mengalami stagnan akibat pandemi Covid-19, namun IKM kita mampu memanfaatkan situasi dengan menjual produknya melalui pasar online, ini merupakan langkah-langkah strategis dalam pemasarannya. Sehingga pertumbuhan ekonomi Payakumbuh pada 2020 lalu tidak minus, malah plus 1,17 persen," pungkasnya. (014)

Post a Comment

0 Comments