Juara KSMO, Azzura Terima Penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar

Azzura Terima Penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar  

IMPIANNEWS.COM 

Padang, --- Sukses meraih juara di level nasional dan mengharumkan Provinsi Sumatera Barat pada ajang lomba Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO), 9 siswa madrasah  menerima piagam penghargaan dan hadiah yang langsung diserahkan H Hendri Kepala Kanwil Kemenag (Kakanwil) Provinsi Sumbar pada Apel Senin, (01/02).

Sembilan siswa madrasah tersebut berhasil menempatkan  provinsi sumbar peringkat 6 tertinggi  di tingkat nasional yang diikuti  66.778 siswa terdiri dari 22.120 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 23.449 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 21.208 siswa Madrasah  Aliyah (MA) yang diadakan pada 9 November 2020 lalu.

Setelah menyerahkan piagam beserta hadiah , Kakanwil  saat memberikan  apel Senin, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada siswa , pembimbing dan Kepala Madrasah yang telah berhasil meraih juara peringkat 6  KSMO sehingga mengharumkan nama provinsi Sumbar di kancah Nasional. “ terimakasih dan rasa bangga atas keberhasilan untuk siswa, pembimbing dan para Kepala yang telah mengharumkan nama provinsi Sumbar dan lembaga Kemenag Provinsi Sumbar tentunya”, ungkap Kakanwil.

Terkhusus kepada Kepala Madrasah, H Hendri berharap pada event yang lainnya para Kepala Madrasah  dapat memacu dan memotivasi  untuk selalu meningkatkan prestasi dimasa akan datang.

Prestasi yang berhasil  diraih kesembilan siswa madrasah tersebut antara lain dua juara I yaitu Arfan dari MTsN 2 Lima Puluh Kota cabang kompetisi matematika terintegrasi MtS  dan Yolanda Zulfa MAS PPMTI Bayur  Ekonomi terintegrasi MA, satu juara II cabang kompetisi ekonomi terintegrasi MA.

Juara II diperoleh untuk cabang kompetisi  Ekonomi terintegrasi MA  Ibnu Khairi Alfarisi dari MAN Insan Cendekia Padang Pariaman. Selanjutnya ada enam cabang kompetisi  raih Juara III diantaranya Azzura Nadhatul Marsya MTsN 2 Kota Payakumbuh Matematika terintegrasi MTs, Butsainah Taqiyah MTsN 7 Agam IPS terpadu terintegrasi MTs.

Dan Fira Dasma Julita MAS Gunung Padang Alai cabang Matematika terintegrasi MA, Zikri Juliansyah MAN IC Padang Pariaman cabang Biologi terintegrasi MA, Reza Ramadhana MAS Arrisalah Padang cabang Biologi terintegrasi MA dan Helfi Julia MAN 2 Agam cabang Kimia terintegrasi MA. (014)

Sumber H. Rizki 

Posting Komentar

0 Komentar