Selasa, 3 Warga Payakumbuh Positif Covid-19


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Tiga orang warga Kota Payakumbuh, Selasa (5/1), terkonfirmasi covid-19. Setelah tiga hari sebelumnya, kota ini nol dari positif virus corona deasase. Sementara itu, dua pasien dinyatakan sembuh dari covid-19.

Dengan tambahan tiga positif itu, total terkonfirmasi positif covid-19 di kota ini menjadi 598 orang. Sedangkan sembuh menjadi 572 orang. Meninggal dunia 9 orang.

Kadiskes Payakumbuh Bakhrizal bersama Kabid Kesehatan Masyarakat Fatma Nelly, menginformasikan, Selasa (5/1), ketiga yang positif itu perempuan WS, 24 thn, eks mahasiswa dan perempuan KAA, 17 thn, pelajar SMAN 2, keduanya beralamat di Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat. Seorang lagi, lelaki balita, HAM, 3 thn, Kelurahan Sungai Durian, Latina.

Dua warga yang sembuh dari covid-19, masing-masing Hartati Wirda, 60 thn, warga Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat dan Alexander, 33 thn, warga Tarok Kecamatan Payakumbuh Utara.

Terhadap pelajar SMAN 2 yang dinyatakan positif, dikatakan sudah menjalani isolasi mandiri. Ternasuk eks mahasiswa serta balita dimaksud. Pelajar bersangkutan, terkonfirmasi positif, sebelum sekolah tatap muka dimulai di Payakumbuh, kata Bakhrizal. Pihak Dinkes, dikatakan sudah melakukan 3 T, tracking, tracing dan treatmen. 

Data covid-19 yang diterima dari Kabid Kesehatan Masyarakat Fatma Nelly, Selasa (5/1), adalah suspect 5 orang, kasus konfirmasi 598 orang, sembuh 572 orang, isolasi 17 orang, dirawat orang, meninggal dunia 9 orang, kontak erat 0 orang dan discarded 10.713 orang. Total SWAB 11.940 orang.(014)

Post a Comment

0 Comments