Wali Kota Mahyeldi Motivasi Praja IPDN Kota Padang

 


IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wali Kota Padang H.Mahyeldi memberikan motivasi kepada praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) pendaftaran asal Kota Padang. Motivasi tersebut disampaikan Wako dalam acara silaturrahim purna praja dan praja IPDN Kota Padang, di Hotel Axana, Rabu (30/12/2020).

Wali Kota Mahyeldi mengatakan, praja IPDN merupakan salah satu lokomotif pembangunan bangsa Indonesia. Sebab itu, dari sekarang kesempatan itu harus diambil dengan menyiapkan potensi-potensi yang ada dalam diri masing-masing. 

"Presiden Joko Widodo pernah menyampaikan dalam sebuah pidatonya, Indonesia akan menjadi 4 negara besar di dunia tepat di 100 tahun kemerdekaan RI atau pada tahun 2045, 25 tahun dari sekarang. Pada saat itu pemimpinnya adalah ananda semua. Sebab itu, mulai dari sekarang berikan potensi terbaik yang ananda miliki untuk membangun bangsa ini," ujar Wali Kota Mahyeldi penuh semangat. 

Wako menambahkan, Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang berjasa besar meraih kemerdekaan Indonesia, dibuktikan dengan hadirnya Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tahun 1948. 

"Kepada ananda semua, ceritakan hal-hal yang besar ini kepada daerah-daerah lain di luar sana, bahwa Sumatera Barat berjasa dalam pembangunan bangsa Indonesia. Kami berharap kepada praja IPDN semua tirulah semangat mereka (pahlawan) dalam membangun bangsa Indonesia," jelas Wali Kota kepada 56 peserta IPDN asal Kota Padang yang saat ini menuntut ilmu di berbagai kampus IPDN yang tersebar di Indonesia itu.

Terakhir, Wali Kota juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi dan menyambut baik dengan hadirnya acara ini. Semoga silaturrahim ini dapat mempererat ukhwah islamiyah diantara kita semua. "Kepada praja IPDN tuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Setelah selesai berikan kontribusi ananda untuk membangun bangsa Indonesia dan Kota Padang ke depan," ajak Wali Kota Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Padang Didi Aryadi mengatakan, pada saat ini anggota IKAPTK Kota Padang berjumlah 103 orang, terdiri dari 25 orang alumni APDN dan 78 orang alumni STPDN dan IPDN.

"Sejarah Sekolah kepamongprajaan dimulai dari Kursus Dinas C (KDC), kemudian menjadi APDN, lalu STPDN dan sekarang IPDN," ujar Didi yang juga Asisten Administrasi Umum Setdako Padang.    

Didi menambahkan, pada acara silaturrahim hari ini hadir Praja IPDN sebanyak 56 orang yang terdiri dari muda praja 9 orang, madya praja 16, nindya praja 18, dan wasana praja 13 orang. 

"Mereka tersebar di beberapa kampus IPDN di Indonesia, yaitu di Bukittinggi Sumatera Barat, Jatinangor Jawa Barat, Kalimantan Barat, NTB, Sulawesi Utara dan Papua," jelas Didi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Umum Provinsi Sumatera Barat Rosail Akhyari, Sekda Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemko Padang serta undangan lainnya. (Muliadi/BT/Prokompim Pdg).

Posting Komentar

0 Komentar