Tunisia Menolak Normalisasi Dengan Entitas Zionis


IMPIANNEWS.COM

Beredarnya rumor tentang niat Tunisia untuk menormalisasi hubungan dengan Israel tidak memiliki dasar kebenaran rumor tersebut.

Hal ini dinyatakan oleh Kementrian Luar Negeri Tunisia yang mengatakan "semua tuduhan bahwa Tunisia berniat untuk normalisasi dengan Israel tidak berdasar dan sepenuhnya bertentangan dengan posisi resmi dan berprinsip dalam mendukung hak-hak sah rakyat palestina".

Presiden Tunisia, Kais Saied juga menekankan bahwa hak-hak rakyat Palestina tidak dapat dicabut terutama hak didalam menentukan nasib sendiri dan mendirikan negara merdeka dengan ibukota Yerusalem.

Dia juga menambahkan,"posisi berprinsip ini berasal dari keinginan rakyat Tunisia dan mengungkapkan perasaan solidaritas dan dukungan mutlak untuk hak-hak sah rakyat Palestina yang dijamin kepada mereka oleh berbagai referensi Internasional dan keputusan PBB, terutama Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum.

Keyakinan penuh Tunisia terhadap perdamaian yang adil, langgeng dan komprensif dapan tercipta tanpa menerapkan keputusan legimitasi internasional mengenai hak-hak rakyat Palestina untuk memulihkan tanah mereka yang telah dicuri serta mendirikan negara merdeka mereka.

Tunisia menghormati kedaulatan berbagai negara, dan menegaskan bahwa keputusan ini konstan dan berprinsip, yang tidak akan terpengaruh oleh perubahan di kancah internasional.

Source: Alalamtv.net

Posting Komentar

0 Komentar