Pemko Padang Sediakan Wifi Gratis di Area Luar Kantor Camat se-Kota Padang. Wako Mahyeldi: Semoga Dimanfaatkan Secara Optimal Bagi Masyarakat

 


IMPIANNEWS.COM

PADANG - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Padang. Salah satunya memberikan kemudahan berupa penyediaan wifi gratis dalam hal ini wifi 'out door' di area 11 kantor kecamatan se-Kota Padang.

"Alhamdulillah, hari ini kita secara resmi melaunching program atau inovasi Wifi Gratis 'Out Door' di 11 Kantor Kecamatan se-Kota Padang. Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada Diskominfo yang telah memberikan inovasi terkait hal ini, yang juga bekerjasama oleh iCON Plus selaku pihak pendukung penyedia bandwidth," ungkap Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu melaunching penyediaan wifi out door gratis di 11 kecamatan se-Kota Padang tersebut secara virtual dari kediaman resminya, Rabu (30/12/2020).

Juga hadir di kesempatan itu mendampingi wako Asiten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Asisten Adminisitrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Diskominfo Rudy Rinaldi, Kabag Tata Pemerintahan Rachmadeny serta lainnya. Kegiatan ini diikuti camat dan lurah se-Kota Padang beserta masyarakat secara virtual.

Mahyeldi melanjutkan, menurutnya penyediaan wifi gratis out door ini sangat tepat dilakukan seiring kebutuhan internet menjadi prioritas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat saat ini hingga masa-masa mendatang.

"Jadi, untuk wifi gratis ini sebagaimana kita ketahui tersedia selama 24 jam di dalam dan luar area kantor kecamatan. Untuk kegiatan perkantoran mulai pukul 08.00 WIB-16.00. Dan setelah itu mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 baru dibuka untuk dimanfaatkan masyarakat di area luar kantor camat dengan radius jarak maksimal 50 meter dari kantor camat setempat," jelasnya. 

"Alhamdulillah, seperti yang kita dengar langsung dari beberapa masyarakat tadi, untuk layanan wifi gratis tersebut telah memberikan banyak manfaat tentunya. Bagi pelajar atau mahasiswa berguna untuk melaksanakan aktifitas belajar 'daring' atau mengerjakan tugas sekolah atau perkuliahan. Begitu juga untuk urusan bisnis, kegiatan usaha dan berbagai hal positif lainnya," tambah Mahyeldi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu mengatakan, tak hanya itu, Pemko Padang nantinya juga akan berupaya menambah fasilitas pendukung berupa pembuatan taman-taman digital di sekitar area kantor kecamatan se-Kota Padang. 

"Maka itu, mudah-mudahan insya Allah, secara bertahap kita akan melanjutkan lagi penyediaan wifi gratis ini ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang, begitu juga bagi rumah ibadah serta kawasan-kawasan strategis lainnya. Alhamdulillah, upaya ini semua adalah bentuk perhatian kita kepada masyarakat terkait kebutuhan internet gratis apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Tentunya dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Pemko Padang," tandas wako mengakhiri.(David/Prokompim Padang)

Posting Komentar

0 Komentar