Pemko Padang Sambut Baik Kerja Sama Perumda PSM dengan BRI Cabang Padang


IMPIANNEWS.COM

PADANG - Pemerintah Kota Padang menyambut baik dilaksanakannya perjanjian kerja sama antara Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Padang.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan tersebut, di Hotel Grand Inna Padang, Rabu (30/12/2020).

Perjanjian kerja sama tersebut berisi tentang penggunaan uang elektronik dan QRIS (QR Code Indonesian Standard) sebagai alat pembayaran dalam sistem nontunai atau e-Payment untuk Bus Trans Padang.

Wawako Hendri mengatakan, perjanjian kerja sama ini akan memperkuat visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang yaitu mewujudkan Padang sebagai kota madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing.

"Dengan adanya perjanjian kerja sama ini akan mendukung terwujudnya bagian dari visi kami  yaitu perdagangan dan pariwisata unggul di Kota Padang, yang berkaitan erat dengan pengelolaan transportasi perkotaan," ungkap Wawako.

Sebagaimana kita ketahui, pada Januari 2021 nanti Trans Padang akan mulai dikelola Perumda PSM. Sejauh ini Perumda PSM juga telah mengelolah objek wisata Pantai Air Manis dan parkir Pasar Raya Padang.

Selanjutnya, orang nomor dua di Kota Padang itu juga mengharapkan Perumda PSM Kota Padang akan lebih maju lagi dari sekarang. Terus melakukan inovasi sehingga PSM sebagai perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Padang dapat sejajar dengan Perumda-perumda lainnya.

"Sekali lagi, atas nama Pemerintah Kota Padang saya ucapkan selamat atas dilaksanakan perjanjian kerjasama ini. Kami juga berharap ke depan perjanjian kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kota Padang," pungkasnya. 

Hadir mendampingi Wawako Hendri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal yang juga anggota dewan pengawas Perumda PSM, Kadis Perdagangan Andree Algamar, Kadis Perhubangan Dian Fakri, Kabag Kerja Sama Erwin M dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan undangan lainnya. (Mul/BT/Prokompim)

Post a Comment

0 Comments