KT Karya Bersama Gelar Rapat Kerja


IMPIANNEWS.COM 

Raker KT Karya Bersama Subarang Batuang, Program Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19 Di Tahun Depan

Payakumbuh, --- Ingin geliatkan gairah kepemudaan di tahun depan, Karang Taruna Karya Bersama Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat menggelar rapat kerja (Raker) di Masjid Ausath, Jumat (25/12) malam.

Rapat karang taruna yang sukses setiap menggelar pertandingan sepak bola di Lapangan Porseba tersebut juga diikuti oleh Ketua MPKT KT Karya Bersama Tavril Samry, Mesrawati selaku LPM, Ketua Karang Taruna Aidul Fadri, pengurus dan anggota katang taruna setempat.

Menurut Ketua MPKT Tavril Samry, dirinya memaklumi kurangnya aktifitas saat ini oleh karang taruna kelurahan diakibatkan pandemi Covid-19 yang menyerang sejak 9 bulan yang lalu. Padahal, pada Feburari 2020 KT Karya Bersama barusaja dibentuk pengurus masa bakti yang baru. 

"Untuk itu, perlu dilaksanakan Raker persiapan program di tahun 2021. Program yang kita lihat berpotensi saat ini agar bisa membangkitkan agama, tradisi seni dan budaya, serta olahraga, karena seluruh sarananya kita sudah punya. Semoga aksi karang taruna bisa berjalan secepatnya, jangan ditunggu-tunggu lagi," harapnya.

Sementara itu, Mesrawati selaku LPM Kelurahan Subarang Batang sekaligus Anggota DPRD Kota Payakumbuh Dapil I berpesan agar sinergisitas dapat ditingkatkan oleh organisasi kepemudaan itu. Hal yang paling ditekankannya agar kenakalan remaja dapat dikontrol oleh karang taruna, termasuk masalah narkotika dan maksiat.

"Kami selaku LPM dan anggota DPRD akan ikut memberikan kontribusi dalam bentuk dukungan, baik itu melalui koordinasi, komunikasi, dan penganggaran melalui OPD nanti. Kita harap program yang disusun dapat memberikan dampak positif," kata Mesrawati.

Di sisi Ketua KT Karya Bersama Aidul Fadri, dirinya menyampaikan Himbauan Wali Kota Nomor 451/39/Wk-Pyk/2020 Tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di Kota Payakumbuh. Aidur meminta agar pengurus dan anggota KT mengindahkan himbauan tersebut agar tercipta situasi kondusif pada malam pergantian tahun itu.

"Kalau tidak ada perlu, lebih baik di rumah saja. Berkumpul bersama keluarga atau muhasabah diri bersama kawan-kawan kita," pesannya.

Di tempat terpisah, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora berharap semoga hasil Raker yang dilaksanakan oleh KT Karya Bersama lebih baik lagi.

"Kita juga berharap karang taruna kelurahan lainnya di Payakumbuh juga melaksanakan Raker seperti KT Karya Bersama, agar ada program-program unggulan dalam pemulihan ekonomi bersinergi bersama pemerintah," kata Ade.

Usai sambutan, Raker dilanjutkan dengan evaluasi program sebelumnya, serta diskusi dan masukan terkait program yang akan diluncurkan oleh karang taruna yang pernah meraih juara Nasional itu.(014)

Posting Komentar

0 Komentar