Fahman Rizal Terpilih Sebagai Ketua LPM NDB


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Setelah melewati serangkaian proses dan mekanisme pemilihan ketua LPM Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), yang tentu nya harus merujuk kepada Peda Nomor 24 tahun 2016 tentang Lembaga Kemasyarakatan di Kelurahan, maka tadi malam (Sabtu, 19 Desember 2020)  rangkaian proses tersebut telah selesai dilaksanakan dengan terpilihnya Fahman Rizal sebagai Ketua LPM Kelurahan Nunang Daya Bangun.

Adapun di dalam Perda tersebut mekanisme pemilihan ketua LPM dilakukan secara musyawarah mufakat. Artinya sebelum ditentukan tata cara dan mekanisme pemilihan haruslah di duduk kan secara bersama-sama oleh seluruh kelembagaan yang ada di Kelurahan Nunang Daya Bangun agar legitimasi dari pemilihan LPM itu dapat diakui dan legal secara formal tanpa cacat hukum.

Dalam rangka memenuhi hal tersebut pun kita di Pihak kelurahan telah memfasilitasi dengan menggelar "rapat besar" dimana mengundang seluruh unsur mulai dari LPM, RT/RW, Karang Taruna, PKK, Bundo Kandung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk mendudukkan kan mekanisme dan tata tertib pemilihan LPM itu sendiri termasuk siapa saja yang memiliki hak suara nantinya.

Atas hasil rapat tersebutlah selaku Aparatur Pemerintah di Kelurahan kita memfasilitasinya. Pemilihan Umum tadi malam adalah wujud dari kesepakatan seluruh tokoh masyarakat yang tergabung dari kelembagaan yang ada itu. 

Artinya apa?. Demikianlah adanya mekanisme yang harus dan wajib kita laksanakan ketika kesepakatan itu telah kita hasilkan. Menghargai dan melaksanakan hasil kesepakatan  rapat adalah sesuatu yang wajib kita laksanakan. Apalagi yang melaksanakan rapat tersebut adalah melingkupi seluruh unsur kelembagaan yang ada di kelurahan. 

Terkait dengan pemilihan Ketua LPM tadi malam selaku Kepala Kelurahan Nunang Daya Bangun mengucapkan selamat kepada Fahman Rizal yang terpilih secara demokrasi dan tanpa cacat hukum sedikit pun. 

Proses pemilihan diawali dengan sambutan dari kami selaku Lurah, sambutan dari Ketua LPM lama, penyampaian visi dan misi calon ketua LPM dan pemungutan Suara. 

Dari 85 orang pemilih yang diundang untuk hadir mengikuti pemilihan tadi malam yang hadir ada sebanyak 58 orang atau sebanyak 68%. 


Perolehan suara tadi malam dapat pula kami gambarkan sebagai berikut :

1. Abu Sanin: 0 (tidak hadir)

2. Purwanti : 2

3.Dedi Hendri : 15

4. Fahman Rizal : 21

5. Afrizone : 19

Dengan terpilihnya Fahman Rizal tentu kita berharap beliau dapat mengemban amanah dari masyarakat dan semoga itu terwujud.

Kepada seluruh warga NDB yang kami cintai, mari sama-sama kita dukung beliau untuk memajukan kampung ini. Kita berikan kepadanya ruang gerak untuk bisa berkarya. Dorongan dan dukungan secara moril tentu sangat dibutuhkan dalam menjalankan amanah ini. Tidak ada lagi tim sukses Paslon A, tim sukses Paslon B, tapi justru sekarang yang ada adalah Tim sukses bersama untuk mendukung Beliau menjadi nahkoda di kelembagaan LPM.

Kemudian, mari kita jaga bersama hasil dari keputusan ini. Setiap hasil pemilihan tentu ada kekecewaan dari berbagai pihak yang belum berkesempatan untuk menang  dan itu wajar adanya. Tapi, akan menjadi tidak wajar apabila kekalahan tersebut dijadikan sebagai benih perpecahan diantara kita sesama masyarakat. 

Untuk hal tersebut diatas, kami yakin dan percaya masyarakat NDB tidak demikian adanya. Masyarakat NDB yang kami kenal adalah Masyarakat yang berbudi pekerti yang selalu mengedepankan nilai-nilai kebersamaan . Ibarat kata pepatah saciok bak ayam, sadanciang bak basi. Biduak lalu Kiambang Batauik.

Demikian adanya, sekali lagi selamat kepada Fahman Rizal. Ditunggu tandemnya untuk menjadikan NDB lebih maju.(014)

Posting Komentar

0 Komentar