Nilmaizar Bangga, 3 Siswa SMPN 1 Payakumbuh Bergabung ke Timnas U-15


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Menjadi sebuah kebanggaan bagi Sumbar, khususnya warga Luak Limopuluah. Pasalnya 4 orang siswa SMPN 1 Payakumbuh tampil optimal di Gala Siswa Indonesia U-15 tingkat Nasional tahun 2020 yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sedari tanggal 14-30 November 2020 di Bandung.

GSI tingkat Nasional 2020 ini sendiri ada 5 atlit pesepak terbaik dari 34 provinsi di Indonesia, berkompetisi menjadi yang terbaik. 

Adapun keempat siswa SMPN 1 Payakumbuh tersebut adalah Adwinaris, Gala Pagamo, Putra Arrafi, Adnand Gunawan, dan Caisar Dzaki Putra. Memperkuat satu siswa lainnya Verga Septiawan dari SMPN 6 Pasaman Barat. Mereka didampingi Pelatih, Febriko Sastra dari SMPN 3 Payakumbuh.

Sekira pukul 19.20 WIB, Minggu (29/11/2020), salah seorang Staf Diknas Kota Payakumbuh, Zeno mengumumkan di WAG Pendidikan Kota Payakumbuh, bahwa 3 dari 5 pesepak utusan Sumbar di GSI tingkat Nasional dinyatakan lolos seleksi.

Kabar tersebut selanjutnya dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh H. Agustion melalui Kepala SMPN 1 Payakumbuh, H. Defi Marlitra, Senin (30/11/2020) pagi kepada Impiannews.com

"Alhamdulillah, utusan Sumbar di GSI U-15 tingkat Nasional telah berhasil mengharumkan nama Sumbar di nasional. 3 dari 5 siswa selanjutnya akan bergabung di Timnas U-15 binaan coach Indra Syafri. Ini adalah nikmat besar serta kebanggaan tingkat tinggi bagi kita warga Luak Limopuluah, provinsi Sumatera Barat. Sayang, salah seorang, yakni Adnan Gunawan, belum lolos. Insyaallah, mungkin ada luang yang lebih baik lagi bagi ananda Adnan, kedepan. Sabar ya nak,"terang Defi Marlitra didampingi Waka Kesiswaan Eva Yani, Waka Kurikulum, Waka Sarpras Ivan Darmawan, dan Yulfero, Pelatih sekaligus guru olah raga sekolah ini.





"Kabar yang kami terima dari anak kita, bahwa 3 siswa Kita yang lolos tersebut bakal diajak study tiru sambil belajar ke salah satu klub U-15 di Itali. Ini betul-betul sebuah kebanggaan. Namun, hingga kini Kita belum bisa bersua dan menyambut mereka, dikarenakan situasi pandemi. Insyaallah Kita akan sambut mereka bersama secara meriah,"pungkas Defi Marlitra.

Rasa bangga juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, H. Agustion saat dikomfirmasi.

"Kami bangga,"ucap Agustion, bangga.

Rasa bangga juga disampaikan Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra Maiza.

"Kita tentu ikut bangga.Di tengah pandemi ini, masih bisa mengukir preatasi. Selamat,"ucap Yusra Maiza diamini Sekjend PSSI Kota Payakumbuh Andra.

Coach kebanggaan Timnas Indra Syafri saat dihubungi media, belum bisa dikonfirmasi. Mungkin karena kesibukan. Namun, coach timnas lainnya, Nilmaizar saat diwawancarai ikut bangga dengan berita ini. Dirinya juga sudah mengamati potensi dari utusan Sumbar di GSI U-15 tingkat Nasional ini.

"Kita sangat apresiasi sekali dengan Gala dan rekan-rekannya dari SMPN 1 Payakumbuh. Ini sebagai bukti pembinaan Askot di Payakumbuh dan Kab. Lima Puluh Kota sudah membuahkan hasil. Kita bangga tentunya. Sebelumnya juga ada Lugas dari Payakumbuh juga lolos U-16 bergabung dengan Bima Sakti. Kita sudah komunikasi dengan coach Indra Syafri dan Firman Utina, agar mengasah anak-anak kita ini. Artinya, kelak mereka memiliki skill sepak bola berstandar internasional. Mereka adalah harapan kita sebagai pelanjut. Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, sudah melahirkan atlit untuk nasional,"pungkas Nilmaizar melalui selulernya.(014)

Posting Komentar

0 Komentar