MAN 1 Bukittinggi Juara II KSMO Sumbar


IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, --- Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) telah usai dilaksanakan secara serentak beberapa waktu yang lalu, Desfi Nabila Fitri siswa kelas XII IPS 2 MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil meraih juara 2 pada  Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) bidang Geografi Terintegrasi tingkat provinsi Sumatera Barat. 

Lomba yang berlangsung secara Online tersebut dilaksanakan di ruang laboratorium TIK MAN 1 Kota Bukittinggi pada tanggal 11 Nofember 2020 lalu. Desfi menjadi bagian dari 127 Peserta MA bidang Geografi Terintegrasi se Sumatera Barat.

Desfi sebelumnya berhasil lolos pada lomba serupa di tingkat Satuan Pendidikan atau Madrasah. Karena kondisi pandemi saat ini dari tingkat Madrasah, perwakilan dari enam mapel KSM langsung ikut secara Nasional.

Dengan berhasilnya Desfi menjadi juara 2 di tingkat provinsi pada bidang Geografi Terintegrasi, maka ini menambah deretan prestasi MAN 1 Kota Bukittinggi di bidang akademik.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Drs. Irsyad kepada Inmas Rabu, 25 November 2020 menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

"Selamat untuk ananda Desfi Nabila Fitri, terus berikan yang terbaik dimasa yang akan datang. Terimakasih kepada guru Pembina Mapel Geografi, Ibu Desni, S.Pd. dan Ibu Rahmi Wati, S.Pd. serta guru Bahasa Arab, dan PAI  serta semua Tim Komite KSMO MAN 1 Kota Bukittinggi yang sudah membimbing Desfi dengan sabar selama pembekalan," tuturnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Gazali mengucapkan terimakasih kepada siswa madrasah Kota Bukittinggi yang telah ikut ambil bagian dalam KSM online.

"Berkat perjuangan nya, ada beberapa siswa madrasah mendapat nilai bagus di tingkat provinsi. Salah satunya Desfi Nabila Fitri siswa kelas XII IPS 2 MAN 1 Kota Bukittinggi yang berhasil meraih juara 2 pada Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). Prestasi ini patut kita syukuri dengan lebih giat lagi berlatih. semoga kedepannya mendapatkan hasil lebih lagi."tuturnya.(Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar