Suami Puan Maharani Seorang Pengusaha Pertambangan

 Suami Puan Maharani Seorang Pengusaha Pertambangan 



IMPIANNEWS.COM (Kakarta).

Ketua DPR Puan Maharani menjadi sorotan setelah disebut mematikan mikrofon saat Anggota Fraksi Partai Demokrat menyampaikan pandangan dalam Rapat Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law pada Senin 5 Oktober 2020. Puan sendiri adalah wanita pertama yang menjadi Ketua DPR RI.

Puan juga pernah menduduki jabatan sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kabinet Jokowo-JK. Namun Puan lebih sering terlihat sendiri tanpa didampingi oleh sang suami. Hal ini membuat publik dan sejumlah warganet bertanya siapakah sosok suami Ketua DPR tersebut?

Pria yang merupakan suami Puan bernama Hapsoro Sukmonohadi yang biasa dipanggil Happy Hapsoro. Hapsoro merupakan anak dari pebisnis yang juga cukup dikenal di Tanah Air, Bambang Sukmonohadi.

Jaringan Advokasi Tambang atau Jatam melalui akun Twitter yang terverifikasi @jatamnas juga turut mengungkap sosok Happy Hapsoro yang jarang terdengar di publik. Happy merupakan seorang pebisnis yang menggeluti bisnis minyak dan gas bumi. Dia memiliki perusahaan bernama Odira Energy Persada dan tengah duduk menjabat sebagai komisaris.

Selain itu, Happy pernah menjabat Komisaris PT Meteor Mitra Mandiri, Direktur PT Pink Sport Indonesia, Presiden Komisaris PT Triguna Internusa Pratama (anak usaha PT Rukun Raharja Tbk). PT Rukun Raharja TBK sendiri adalah perusahaan miliknya, bergerak di bidang jasa pertambangan.

Happy merupakan seorang pebisnis yang tergolong sukses. Selain di bidang pertambangan, Happy juga memiliki bisnis properti. Diketahui Happy adalah sosok yang membangun kondominium di kawasan bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat, yang bernama Blossom Residence.

Pernikahan Puan dengan Happy ini dikaruniai dua orang anak. Keduanya diberi nama Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma. (ren)


Post a Comment

0 Comments