Respon Keinginan Warga, Lurah Pasa Ambacang Tinjau Lokasi Jalan

 Respon Keinginan Warga, Lurah Pasa Ambacang Tinjau Lokasi Jalan


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Bak gayuang basambuik, Lurah Pasa Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang langsung bergerak cepat guna merespon keinginan warga Kampung Talena Durian Taruang yang berinisiatif akan membuka akses jalan baru.

"Ya, setelah mendapatkan informasi dari warga, saya bersama pak Babinsa dan Babin Kamtibmas langsung turun mengecek lokasi. Insya Allah, kita siap mendukung semaksimal mungkin," ungkap Lurah Pasa Ambacang, Daliusman Chaniago didampingi Babinsa Serka Irham dan Babin Kamtibmas, Aipda Syamsul Kamar kepada ImpianNews.com di lokasi setempat, Selasa (6/10/2020).

Menurut lurah, warga Kampung Talena khususnya di RT 01 RW 07 selama ini cukup peduli dengan lingkungan. Sehingga apa pun persoalan pembangunan dapat mereka selesaikan secara musyawarah dan mufakat.

Contohnya, masalah tanah jalan tembus dari By Pass Kayu Gadang dan Durian Taruang menuju Jalan Tunggang melewati Kampung Talena sepanjang 100 meter itu, warga sepakat melepaskannya secara ikhlas tanpa ganti rugi demi kemajuan pembangunan di daerah tersebut.

"Kalau masalah status tanah sudah klir, tentu akan memudahkan bagi kami dalam memperjuangkan anggaran pemerintah nantinya," ucap lurah yang mengaku ikut bangga melihat kepedulian warganya.

Ketika ditanya berapa anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jembatan dan pelebaran jalan tersebut, Daliusman memperkirakan sekitar Rp50 juta.

"Untuk pembangunan jembatan saja saya perkirakan sekitar 50 jutaan lah. Sedangkan untuk pelebaran jalan belum kita hitung. Tapi mudah-mudahan ada solusi yang lain sehingga pekerjaan pembangunan jembatan dan jalan ini dapat segera terwujud. Kami pun siap hadir jika memang ada rencana warga untuk melakukan goro bersama nantinya," tukasnya sembari memberikan motivasi.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 07 Kelurahan Pasa Ambacang, Rahmi Anwar ketika dimintai tanggapannya terkait dukungan penuh yang diberikan pihak kelurahan dalam mewujudkan harapan warganya mengaku sangat senang dan berterimakasih.

"Alhamdulillah, tentu saja kami di sini sangat senang dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak lurah beserta jajarannya dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi. Sebab, keinginan warga untuk memperlebar jalan dan jembatan ini sudah cukup lama sekali," tuturnya dengan wajah gembira. (noa)


Posting Komentar

0 Komentar