Ramai Demo Tolak UU Omnibus Law, Presiden Jokowi Ziarah ke Makam Ibundanya.

 Ramai Demo Tolak UU Omnibus Law, Presiden Jokowi Ziarah ke Makam Ibundanya.



IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak sore tadi ternyata di luar kota. Jokowi terbang ke Yogyakarta untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Solo untuk melakukan ziarah ke makam ibundanya.

“Hari ini presiden full agenda intern di Istana Bogor mengadakan rapat secara virtual. Baru sore harinya Presiden terbang ke Jogja, untuk kemudian melanjutkan perjalanan via darat ke Solo,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin kepada media, Rabu (7/10/2020).

“Di Solo, agenda presiden adalah nyekar atau ziarah ke makam Ibunda beliau. Malam harinya dari Solo, Presiden kembali ke Jogja untuk menginap di Istana Kepresidenan Gedung Agung bersama rombongan,” tambah Bey.

Dia mengatakan, keesokan harinya Presiden Jokowi diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah untuk meninjau food estate.

Bey pun membantah, jika hal ini berkaitan dengan rencana aksi demo penolakan omnibus law yang akan digelar di istana besok.

“Tidak. Agenda presiden untuk food estate sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi besok,” ujarnya.

“Presiden memang concern kepada ketahanan pangan nasional. Karena seperti peringatan FAO ada risiko kelangkaan pangan akibat pandemi. Jadi memang Presiden ingin meninjau langsung progres food estate ini,” pungkasnya.***

Post a Comment

0 Comments