Presiden RI Joko Widodo Akan Resmikan Jembatan Teluk Kendari dan Pabrik Gula

 Presiden RI Joko Widodo Akan Resmikan Jembatan Teluk Kendari dan Pabrik Gula



IMPIANNEWS.COM (Sultra)

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dijadwal meresmikan Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (22/10/2020).

“Pemerintah Provinsi telah melakukan komunikasi dengan keprotokoleran istana, terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi,” ungkap Gubernur Sultra Ali Mazi, Minggu (18/10/2020).

Ali menjelaskan, meski kedatangan Presiden tersebut merupakan suatu hal yang berat di masa Pandemi Covid-19, namun Presiden tetap mengupayakan hadir melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara.

“Karena itu, jika Presiden Jokowi mewujudkan niatnya berkunjung ke Sulawesi Tenggara, ini merupakan moment keistimewaan dan kebanggaan bagi seluruh masyarakat, sehingga harus dipersiapkan sebaik mungkin,” papar Ali.

Jembatan teluk Kendari sejauh 1.3 kilometer yang merupakan jembatan terpanjang ketiga di Indonesia, diharapkan mampu menopang perekonomian masyarakat, sedangkan pabrik gula di Kabupaten Bombana diproyeksi menjadi pabrik gula terbesar di Asia Tenggara.

Nantinya, eksistensi pabrik gula tersebut, dapat mengendalikan gejolak harga gula, sekaligus menjadi penyuplai kebutuhan gula nasional, terutama untuk kawasan timur Indonesia.(ilm)


Posting Komentar

0 Komentar