Peringati HANI, Yayasan Pelita Jiwa Insani Ingatkan Bahaya Narkoba

 Peringati HANI, Yayasan Pelita Jiwa Insani Ingatkan Bahaya Narkoba


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Memperingatì Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2020, Institute Penerima Wajib Lapor Yayasan Pelita Jiwa Insani (IPWL YPJI) Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang mendapat suatu kehormatan.

Pasalnya, Ketua IPWL YPJI, NS. Syafrizal, S. Kep, diminta Dinas Sosial Provinsi Sumbar untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat di Kantor Camat Kuranji, Senin (19/10/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Kuranji, Eka Putra Buhari diwakili Sekcam, Harnoldi, pemuka adat, tokoh agama dan sejumlah pilar2 sosial spt PSM,  Karang Taruna dan TKSK.

Syafrizal mengatakan, melalui IPWL YPJI  bisa memberikan pelayanan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba di Sumbar khususnya di Kota Padang, terkhusus lagi Kecamatan Kuranji.

"Jadi, program rehabilitasi ini harus bergulir dari hulu ke hilir. Mulai dari pemetaan dan penjangkauan, sampai program pasca rehab untuk para korban penyalahgunaan Napza tersebut," ujar alumni SMA 5 Padang angkatan 2006 itu menjelaskan dengan gamblang.

Syafrizal juga mengingatkan masyarakat akan bahaya narkoba tersebut. Selain bisa merusak syaraf manusia, untuk pemulihannya juga tidak mudah dan butuh waktu yang cukup lama. 

"Makanya dalam UU dan peraturan yang berlaku, narkoba termasuk kasus pidana nomor satu di dunia termasuk di Indonesia," ulasnya.

Ia berharap, masyarakat mau membantu program rehabilitasi ini di lingkungannya masing-masing. Bahkan, masyarakat juga bisa menjadi agen pemulihan," tukasnya menambahkan.

Sementara Sekcam Kuranji, Harnoldi, SH, MM dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi narkoba ini.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Kuranji, kami mengapresiasi kegiatan semacam ini. Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi generasi muda kita yang terjerumus narkoba. Karena narkoba itu bisa menghancurkan masa depan suatu bangsa," tuturnya seraya memberikan apresiasi. (noa)

Posting Komentar

0 Komentar